KSP Nasari Sibolga Dorong dan Optimalkan Perkoperasian Nasional

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng- KSP Nasari Kota Sibolga menggelar rangkaian acara costomer gathering, Selasa (15/10) bertempat di Pia Hotel Pandan.

Sebagaimana perjalan di Tahun 2019 adalah moment yang penuh tantangan bagi KSP Nasari Sibolga. Terlebih dalam mendorong dan mengoptimalkan perkoperasian nasional.

Rangkaian kegiatan mengusung tema, “Dari anggota oleh anggota dan untuk anggota”

Fajaruddin Panggabean, pimpinan KSP Cabang Nasari Kota Sibolga, menuturkan, tujuan dilakukannya acara kegiatan Costomer Gathring, untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan anggota KSP selama 21 Tahun, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan anggota dan calon anggota kepada KSP Nasari cabang kota Sibolga

“Berdirinya KSP Nasari berpusat di Semarang. Dan untuk daerah kota Sibolga telah berdiri sejak 9 Tahun. Keberadaan kita juga direspon positif oleh Pemerintah Sibolga, karena bisa mendorong pertumbuhan perekonomian di Kota ini,” kata Fajaruddin.

Masih lanjutnya, KSP Nasari saat ini telah beranggotakan lebih kurang 3000 peserta.

Disisi lain, untuk pengoptimalan pertumbuhan perekonomian. KSP Nasari Juga memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Baca juga  Berlangsung Singkat, Begini Penuturan Korban Awal Kemunculan Api

“Di Padang Sidempuan kita juga ada cabang yang berpusat ke kota Sibolga,” ujarnya.

Sementara itu, Fajaruddin Juga turut mensosialisasikan buku Ma’ ruf Amin Way sebagai motivasi kepada anggota.

Terkait, Presiden Komisaris Nasari Group Sahala Panggabean MBA bersama Anwar Abbas yang hadir saat itu, juga menyampaikan selaku tokoh ulama yang telah berpengalaman menjadi bagian motivasi yang patut dicontoh.
“Bukunya telah telah dilaunching di Jakarta pada 3 Oktober 2019 lalu.” Ujarnya.

Anwar menjelaskan, buku tersebut menceritakan tentang rekam jejak perjalanan KH Ma’ruf Amin selaku tokoh ulama yang sarat pengalaman di berbagai aspek kehidupan, baik sebagai pengajar, politikus maupun di bidang keuangan, serta sebagai anggota komite ahli pengembangan bank syariah dan Bank Indonesia (BI).

Hadirnya buku tersebut juga disambut bangga oleh anggota KSP Nasari Sibolga. Buku tersebut membuat para anggota semakin percaya dan mendukung KSP Nasari untuk maju berkembang.

Baca juga  Viral, Guru SD Ini Dikeroyok Orang Tua Murid dan Muridnya Sendiri

“Termotivasi agar dapat menjadi salah satu koperasi yang patut diperhitungkan di kancah nasional,” sebutnya.

Selain itu Koko Kiswoko Direktur Pemasaran & Pengembangan Bisnis KSP Nasari menyampaikan bahwa, sisi pertumbuhan dan Persentase KSP Nasari Kota Sibolga Naik 12 Persen di tahun 2019 dengan Total Aset 10 Miliyar yang artinya telah terjadi pertumbuhan dari tahun 2018 dengan aset 9 Milyar.

“Semoga dengan terjalinya hubungan sillahturahmi dengan anggota KSP Nasari Kota Sibolga dapat mendorong perekonomian di Sibolga,” ungkapnya.

Tidak lupa pihak KSP Nasari Indonesia dan Kota Sibolga, berterimakasih kepada anggota Simpanan Sukarela Berjangka (SSB) yang telah memberikan kepercayaan selama 9 Tahun.

Rangkaian acara yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Turut dihadiri seluruh anggota KSP Nasari, tamu dan pengusaha Kota Sibolga – Tapanuli Tengah. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan