Matangkan Persiapan Panitia Penyelenggara Pemilu 2019 Gelar Bimtek

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – KPU Kota Sibolga bersama Bawaslu Kota Sibolga, menggelar Bimbingan Teknis Terpadu. Meliputi pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019, di Aula Hotel Pia, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Melibatkan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

Baca juga  Pria Paruh Baya Ditemukan Istri Tergeletak, Terlihat Masih Megang Lampu, Tau Tau sudah MD

Dimulai sejak hari Minggu (17/3/2019) sore sampai malam, acara berlangsung lancar dibawa narasumber KPU Provinsi, Hardensi Divisi Program dan Data. Menyampaikan bahwa pemilihan yang akan di gelar pada 17 April 2019 mendatang membutuhkan peran serta yang maksimal untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Diantaranya, kesiapan PPS dalam perekrutan KPPS serta penyaluran kertas C 6 kepada pemilih yang telah terdaftar di DPT. Demikian juga dengan pelayanan dalam pengurusan perpindahan memilih yang harus memiliki kertas A5.

Baca juga  Bikin Kaget, Kehadiran F16 di Sibolga Menjadi Perbincangan Anak-anak, Hingga Orang Dewasa

Rangkaian kegiatan turut dihadiri, Ketua KPU Khalid Walid, dan seluruh Anggota Komisioner KPU Sibolga, didampingi Komisioner Bawaslu Kota Sibolga. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan