ALTRA Sampaikan Laporan Keluhan dan Apresiasi Kepada Jokowi

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Sibolga – Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam ke suatu daerah, tentu membawa dampak yang positif, bahkan ia selalu meluangkan waktu bertemu dengan masyarakat, demikian juga tokoh tokoh yang ada di daerah tersebut.

Dan sudah menjadi agenda tetap bagi Jokowi untuk mendengarkan masukan dan juga keluhan terkait setiap kebijakan yang dilahirkan pemerintah di daerah, apakah betul pro rakyat atau pro kepentingan.

Presiden Jokowi juga selalu tanggap dengan laporan yang disampaikan oleh organisasi masyarakat. Ketika berkunjung ke Sibolga, Jokowi juga menerima laporan dari Aliansi Tapanuli Raya (ALTRA).

Jokowi mempersilakan pengurus ALTRA dari sejumlah daerah untuk menyampaikan laporan dalam pertemuan khusus, di Hotel Wisata Indah Sibolga, Minggu (17/3/2019).

Baca juga  Seorang Prajurit TNI dan Dua Anggota Polisi Baku Pukul

Beragam laporan masyarakat yang disampaikan ke Altra, termasuk hasil investigasi yang dilakukan oleh ALTRA Sibolga diteruskan kepada Presiden Jokowi, sehubungan dengan keluhan terkait Nelayan.

Laporan itu disampaikan secara langsung dan sebagian secara tertulis dalam map yang sudah dilengkapi dengan data-data dari lapangan.

Presiden pun menanggapi laporan tersebut, seraya berjanji akan menindaklanjutinya sesuai dengan permasalahan yang dilaporkan.

“Kami bersyukur Pak Presiden masih tetap bersedia mendengar masukan dan juga laporan dari Altra,” kata Ottoniyer Simanjuntak didampingi para ketua DPD ALTRA.

“Sebagaimana pertemuan kita sebelumnya sewaktu Bapak Presiden mengundang kami dari Altra untuk diskusi di JW Marriot Medan pada Januari 2015 lalu, dilanjutkan pertemuan di PIA Hotel Pandan pada tahun 2017, dan juga pertemuan hari ini,” sebutnya.

Baca juga  Danjen Kopassus Berganti, Berikut Profil Mohammad Hasan

Dikatakan, hal ini menjadi bukti bahwa Presiden Jokowi mau mendengarkan keluhan yang dihadapi oleh masyarakat. Laporan yang objektif ini akan menjadi penyeimbang dalam penerapan program dan kebijakan yang dicetuskan.

“Kami dari Altra siap mendukung dan mengawasi setiap kebijakan dan program Bapak Presiden di daerah Tapanuli Raya,” kata pungkasnya.

Hadir, pengurus dan pembina Altra, Raden Yulianti (Tapanuli Selatan), Jannes Maharaja dan Jason Gultom (Tapanuli Tengah), Thomson Pasaribu, Hendra Harianja, Denis Simanlango (Kota Sibolga), Ottoniyer Simanjuntak dan Tulus Sibuea (Tapanuli Utara). (BT/Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan