Polres Taput Lakukan Pelayanan Pemohon SKCK Hingga Malam Hari

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK, MH, mengungkapkan, pihaknya akan membuka pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ) hingga pukul 21.30 WIB demi mengakomodir lonjakan jumlah pemohon dalam beberapa hari terakhir.

“Kita akan melayani seluruh pemohon sesuai dengan aturan dan akan menambah jam pelayanan yang semulanya dari jam 08:00 Wib – 15:00 Wib ditambah waktu sampai pukul 21.30 Wib, namun kami himbau agar masyarakat tetap tertib dan kami pastikan semua terlayani dengan baik,” Ujar Kapolres.

Dikatakan, Polres Tapanuli Utara ( Taput ) tengah memberikan pelayanan dengan cepat, tepat dan humanis tanpa pungli  bagi para pemohon pembuatan surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ), bahkan pihak Polres Tapanuli Utara memberikan pelayanan dengan fasilitas TV, Minum, Bank Carger, ruang Laktasi, ruangan bermain anak, ruangan pemohon disabilitas, kursi roda dan bahkan apabila lewat dari satu jam pengurusan SKCK diberikan snake.

Baca juga  Bupati Taput Tandatangani Perjanjian Kerjasama Tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan BSSN

Disebutkan peningkatan jumlah pemohon SKCK tersebut sudah terlihat sejak akhir Januari hingga Februari, hingga hari ini jumlah pemohon sangat meningkat.

Kalau sebelumnya, Polres Taput hanya menerbitkan sebanyak 40 orang SKCK per hari, namun untuk saat ini terjadi lonjakan bisa mencapai sampai 150 orang perhari.

Terhitung mulai Januari kemarin, jumlah SKCK yang telah diterbitkan sebanyak 272 SKCK dan untuk Februari ini sudah mencapai 1.366 SKCK.

Pembuatan SKCK merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan seperti, mendaftar menjadi CPNS dan keperluan lainnya.

Baca juga  Kabarnya, Nikson-Sarlandy Akan Dilantik 16 April 2019

Sehingga, dengan adanya perekrutan sebanyak 633 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi tenaga kesehatan di Kabupaten Tapanuli Utara saat ini, para pemohon SKCK sangat membludak sehingga Polres Taput membuat pelayanan SKCK menambah jam kerjanya sampai malam hari.

Salah seorang pemohon Joel Martogap Gultom, saat dikonfirmasi terkait pelayanan pengurusan SKCK mengatakan,”kita sangat puas atas pelayanan pihak Polres Tapanuli Utara dalam pengurusan SKCK ini,buktinya tidak ada 10 menit sudah selesai dan keluar SKCK’nya. Dan saya sangat berterima kasih atas pelayanan’nya pihak Polres Taput” Kamis, (02/02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan