Polres Sibolga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022, Ini Amanat Kapolda

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kepolisian Resor Sibolga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022.

Kegiatan bertempat di lapangan apel Polres Sibolga, jalan Dr. FL. Tobing, Kelurahan Kota Baringin, Sibolga, Senin pagi (13/06/2022).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K, dalam arahannya meminta personil yang bertugas di lapangan dapat bertindak humanis.

Kapolres Sibolga sekaligus membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra, S., M.Si, bahwa Operasi Patuh Toba Tahun 2022 diselenggarakan oleh Polda Sumut beserta Polres jajaran.

Kegiatan pun turut didukung dari Instansi terkait selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.

Baca juga  Pemko Sibolga Gelar Lomba Tari Kreasi Daerah

Sementara dalam giat Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini, mengandung Tema “ Tertib berlalu Lintas menyelamatkan anak Bangsa”.

“Tujuan diselenggarakannya Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini yakni untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas Lalulintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.” Bebernya.

Selain itu lanjut Kapolres, sasaran Operasi adalah kendaraan bermotor yang tidak layak.

Mulai dari tidak standar pabrikan, seperti menggunakan sirene/rotator/strobo dan Nomor Registerasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan/Spektek.

“ Dalam kegiatan Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini merupakan Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis serta Penegakan Hukum Secara Elektronik maupun teguran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 “, terangnya.

Baca juga  Gempa 5 Magnitudo Guncang Sibolga, Ini Penjelasan BMKG

Sebelum mengakhiri amanat Kapolda juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh Personil yang bertugas di lapangan.

Diakhir amanatnya Kapolda mengucapkan “Selamat melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2022”, semoga menjadi ladang Ibadah bagi kita semua dan Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam apel, Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan.
(Sumber Humas Res Sibolga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan