Polres Sibolga Gelar Razia Zebra Toba, Masyarakat Masih Abai

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Polres didampingi sejumlah personil Satpol PP Pemko Sibolga, menggelar Operasi Zebra Toba 2021 hari Rabu (17/11).

Di hari ketiga pelaksanaan   Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Toba tersebut, dirangkai dengan giat pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, personil yang terlibat dalam Ops Zebra Toba 2021 tetap mengikuti instruksi Kapolda dengan melaksanakan secara persuasif dan humanis.

Juga, berbagai imbauan turut disampaikan ke masyarakat, seperti kepada pengendara diminta agar memakai helm dan menggunakan masker.

Di hari ketiga petugas menggelar di lokasi terminal, Jln SM Raja Sibolga.

Baca juga  Ada Peningkatan ODP dan OTG, Setelah Pasien PDP Asal Sibolga Meninggal

Dalam pantauan, masih ditemukan minimnya kesadaran masyarakat pengendara seperti ditemukannya para pengendara roda dua maupun roda 3 melintas tidak memakai helm dan masker.

Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Suprihanto P., S.H.menuturkan, pihaknya melakukan razia saat ini dengan memberikan edukasi, utamanya untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Ya masih banyak masyarakat kita ini tidak menggunakan helm dan masker. Namun cara persuasif dan humanis kita lakukan, demi kenyamanan kita bersama tentunya,” kata AKP Suprihanto.

Ditambahkan Kasi Humas Iptu R.Sormin, S.Ag., bahwa dalam Operasi Zebra Toba 2021 ini, petugas juga memberikan masker kepada masyarakat yang melintas namun tidak memakai masker.

Baca juga  Polres Sibolga Tabur Bunga di Laut dan Ziarah di Makam Pahlawan

“Bagi mereka yang tak pakai kita berikan masker dan kita bagikan masker hari ini ada 200 pcs, sekaligus kita berikan stiker yang isinya mengajak patuh prokes seperti ‘Ayo pakai masker’.” Ujarnya.

Adapun razia Ops Zebra Toba 2021 berlanjut sampai tanggal 28 November 2021.

Sormin menyampaikan dalam giat ini pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan rasa simpati kepada TNI-Polri, dan kegiatan penyuluhan tentang penerapan Prokes dan cara aman dalam berlalu lintas. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan