Jenderal Andika Perkasa Dilantik Presiden Jadi Panglima TNI

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021.

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri undangan terbatas.

Andika dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Andika menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun November ini.

Baca juga  Optimis, 2045 Jokowi Sebut Indonesia Urutan ke 4 Menjadi Negara Maju

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan Andika Perkasa, dipandu Presiden Jokowi.

Baca juga  Kemenhumkam Terima Pertemuan Kedua Ketum KNPI di Kantornya

Tampak hadir Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan