Cegah Sengketa di Pilkades Bupati dan Polres Taput Jalin Kerjasama

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades) akan segera di gelar. Sebanyak 200 Desa turut terlibat dalam pemilikan Kades kali ini.

Perhelatan ini diikuti 544 orang Calon Kades (Cakades) dengan jumlah 400 TPS.

Adapun pemilihan Kades di Taput akan dilaksanakan pada Selasa (23/11) ini.

Terkait, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung, hari Kamis (18/11) turut memberikan perhatian serius.

Sebagaimana ditemui awak media di lapangan Polres Taput, Bupati mengaku melakukan upaya maksimal demi mencegah terjadinya sengketa dalam Pilkades.

Baca juga  Bupati Taput Buka Secara Resmi Musda LADN Pemilihan Pengurus Masa Bhakti 2021-2026

Termasuk bekerjasama dengan Polres Taput, dengan menggelar tactical floor game (taktis permainan dasar) 

Tujuannya dalam rangka pegamanan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2021.

Tactical floor game tersebut diperagakan, bagaimana cara pemilihan di TPS serta perhitungan suara yang baik agar jangan terjadi sengketa.

Nikson Nababan berpesan, seluruh calon kepala desa harus bisa bertarung dengan baik.

“Siapa pun yang jadi menang nanti, yang kalah harus siap menerima. Dan para Cakades harus siap menerima menang atau kalah. Mari kita jaga ketenteraman Kabupaten Tapanuli Utara.” Pintanya.

Baca juga  Bupati Taput, bahas kelengkapan Bandar Udara Silangit

Hal senada disampaikan Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, mengharapkan seluruh para pendukung calon kepala desa, agar tetap menjaga keamanan daerah masing masing.

Sementara itu, Kadis PMD Donni Simamora menyampaikan, saat perhitungan suara yang ditentukan dalam pemilihan tersebut, agar para calon tidak meninggalkan tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia. (F/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan