Polres Sibolga Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022, Ini Himbauan Kapoldasu

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga –Kepolisian Resor Sibolga akan melaksanakan Operasi Patuh Toba Tahun 2022 selama 14 hari.

Hal itu disampaikan dalam Apel Gelar Pasukan bertempat di lapangan Polres Sibolga, Senin pagi (3/10/2022).

Peserta apel merupakan personil Kodim 0221/TT, Personil Polres Sibolga, Personil Satpol PP, serta personil Dishub Kota Sibolga.

Dalam Apel Gelar Pasukan Kapolres Sibolga diwakili Kabag Log Kompol Misrianto, S.Sos, MH selaku Pembina Apel membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra, S., M.Si.

Disampaikan, Operasi Zebra Toba Tahun 2022 diselenggarakan oleh Polda Sumut beserta Polres jajaran dengan dukungan dari Instansi terkait selama 14 Hari.

Yakni, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022, dengan Tema “ Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi ”.

Baca juga  Tak sadar jual narkoba ke petugas, nelayan di Sibolga masuk jeruji

Sementara itu, diselenggarakannya Operasi Zebra Toba Tahun 2022 ini yakni untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas.

Dan demi mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasid Zebra Toba 2022.

Seperti, pertama dengan melaksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis.

Kedua untuk mengoptimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin dan mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.

Ketiga dengan meningkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.

Baca juga  Dituding Tak Berpihak, Kepala PPN Sibolga Beberkan Soal Aturan

Keempat, supaya menjadi teladan berlalulintas dan senantiasa mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Toba Tahun 2022 ini merupakan Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan preventif didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan Etle Statis dan Mobile maupun teguran secara simpatik, pesan Kapolda.

Diakhir amanatnya Kapolda mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam suksesnya operasi Zebra Toba 2022.

Terkait, Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan dalam Operasi Zebra Toba 2022, Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 51 orang dibantu TNI AD, Satpol PP kota Sibolga dan Dishub kota Sibolga. (Red/Sumber Humas Res Sibolga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan