Polisi Ringkus Seorang Nelayan di Sibolga, Ternyata Gegara Benda Satu Ini

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Satuan Narkoba Polres Sibolga mengamankan seorang pria terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jalan S.M Raja, Gang Ampera, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, pada Selasa pukul 00:15 Wib.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy SH, SIK, MIK, melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga, Iptu Rahmad R Hutagaol, pun menjelaskan kronologis penangkapan tersebut.

Terduga adalah seorang pria berinisial AFS alias F (37), warga Jalan Murai, Gang Muslim, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Tim Operasional melakukan penyelidikan terhadap AFS alias F. Penangkapan dilakukan oleh Tim yang dipimpin oleh Kanit Idik Sat Resnarkoba Polres Sibolga, Bripka Zulkifli. Setelah melakukan Interogasi, Tim kemudian melakukan Penggeledahan tempat yang ada di Gang Ampera,” sebutnya.

Baca juga  Diduga Tersengat Arus Listrik, Nelayan Tewas di Dalam Kapal

Menurutnya, tersangka AFS alias F mengakui bahwa barang yang ditemukan pihak Kepolisian merupakan milik tersangka, dan diperoleh dari seseorang.

“Pengakuan ini menjadi salah satu bukti penting dalam kasus ini. AFS alias F dan barang bukti yang diamankan kemudian dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Sibolga untuk penyidikan lebih lanjut. Kasus ini menjadi salah satu bagian dari Operasi antik Toba – 2024 yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Sibolga, tentunya ini sebagai upaya konkret dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah Sibolga, serta sebagai bukti nyata akan komitmen pihak berwenang dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan Masyarakat,” jelas Kasat Narkoba Polres Sibolga itu.

Lanjutnya, penangkapan tersangka yang berprofesi sebagai nelayan ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Operasional Polres Sibolga, yang telah melakukan penyelidikan terhadap AFS alias F, terduga pengedar narkotika jenis Sabu-sabu.

Baca juga  16 Tahun Dikuasai Pihak Ketiga, Kejaksaan Sibolga Eksekusi Lahan Pemko

“Barang bukti yang berhasil diamankan dalam Operasi ini cukup signifikan, meliputi uang tunai sebesar Rp. 265.000, pisau lipat berwarna biru, dan 2 bungkus kecil plastik berisi serbuk kristal putih yang diduga sebagai Sabu dengan berat mencapai 0,32 gram. Barang Bukti ini menjadi bukti nyata akan keberhasilan Operasi Penangkapan ini,” ungkap Iptu Rahmad R Hutagaol.

Dalam kasus ini, tersangka akan dijerat dengan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan