Penjelasan Polisi Usai Jasad Wanita yang Ditemukan Mengapung di Laut Dievakuasi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Penemuan mayat wanita tanpa identitas di area Pantai Anggar, Kecamatan Kota Baringin, Kota Sibolga, Senin (10/5/21) yang mengapung di pelabuhan lama kota Sibolga seketika menggegerkan pengunjung pantai.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu. R. Sormin kepada wartawan Senin sore (10/5) juga membenarkan kabar tersebut.

Ia menerangkan, kejadiannya Senin, 10 Mei 2021 sekira pkl.11.00 Wib.

“Kejadian di Jl. Comodor Yos Sudarso (Pelabuhan Lama) Kel. Kota Beringin, Kec.Sibolga Kota, Kota Sibolga.” Ulang Sormin.

Disebutkan lebih lanjut, mayat tersebut masih dalam penyelidikan tim inafis Polres.

Adapun ciri ciri kata dia, diperkirakan berumur 15 tahun, memakai baju kaos putih bertuliskan Filla, celana panjang warna coklat.

Dalam evakuasi tersebut polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa sepasang sendal warna hitam dan satu ikat rambut.

Kronologis Kejadian

Pada Hari Senin tanggal 10 Mei 2021 sekira pukul 11.00 WIB bertempat di Pelabuhan Anggar Jl. Comodor Yos Sudarso, Kel. Kota Beringin, Kec.Sibolga Kota, Kota Sibolga, salah seorang saksi atas nama Syahreza dan Novandro sedang memancing di Lokasi kejadian.

Baca juga  Seorang Pelamar TNI, Hasil Rapid Test Positif Covid-19 di Sibolga

Menurut keterangan saksi pada saat itu mereka melihat seorang perempuan (korban) berdiri di atas Pelabuhan Lama hendak melompat dan terdengar mengucapkan sesuatu.

Namun dikarenakan takut saksi tidak memperdulikannya, selanjutnya tidak berselang lama saksi melihat korban tenggelam dan memanggil penjaga Pelabuhan Anggar.

Penjaga tersebut atas nama Wira Andika Syahputra, selanjutnya berupaya menolong korban dan membawa korban ke tepian.

Dan, setelah dicek korban ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, selanjutnya Personil Polres Polres Sibolga dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP TRIYADI, SH, S.I.K tiba di TKP dan melakukan tindakan olah TKP.

Selanjutnya sekira pukul 11.40 WIB Korban dibawa ke RSU Dr.FL.Tobing Sibolga guna dilakukan Identifikasi.

Baca juga  Badai Senin Dini Hari, Terbang Atap Rumah Warga Sibolga

Selanjutnya, Sat Intelkam melakukan lidik dan pulbaket guna mencari info akurat terkait keberadaan keluarga korban (Mrs.X) dan saksi-saksi lain.

Selain itu, Sat Binmas, Bhabinkamtibmas melakukan upaya pencarian Identitas korban (Mrs.X) melalui Kepling dan Kelurahan di kota Sibolga.

Polres Sibolga dan BPBD Pemko Sibolga melakukan evakuasi korban (Mrs.X) ke Rumah Sakit Umum Dr. Fl. Tobing Sibolga.

Sat Reskrim melalui Unit Inafis mengidentifikasi fisik luar korban (Mrs.X) menggunakan alat HH Inafis dengan mengambil sidik jari  dan photo wajah.

Adapun hasil identifikasi melalui alat HH Inafis tidak ditemukan Identitas korban (Mrs.X) dikarenakan korban (Mrs.X) belum memiliki E-KTP.

Dari hasil pemeriksaan identifikasi bahwa  korban (Mrs. X) tidak ada ditemukan luka apapun dan sebab kematian korban (mrs. X) diduga akibat tenggelam dan dari hidung dan mulut mengeluarkan buih. Pungkas Sormin. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan