IWO Sibolga – Tapteng Galang Donasi untuk Bayi Penderita Hidrosefalus

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Ikatan Wartawan Oline (IWO) Sibolga-Tapteng galang Donasi untuk Afdun.

Afdun adalah seorang bayi yang saat ini membutuhkan penanganan medis, sebab pengalami penyakit Hidrosefalus.

Merupakan buah hati pasangan Naswardi Sihotang (27) dan Afsanah Piareka Zebua (22), warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Namun, saat ini mereka tinggal di jalan GM Panggabean, tepatnya didepan klinik Angkatan Udara, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Afdun divonis menderita Hidrosefalus sejak berada didalam kandungan ibunya. Bahkan, sebelum melahirkan, Afsanah sudah dianjurkan untuk menjalani operasi di salah satu Rumah Saki yang ada di Medan, agar anak yang ada dikandungannya sekalian mendapat perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit.

Baca juga  TNI Ubah Mindset Tani Tradisional Jadi Modern

Akan tetapi, keterbatasan ekonomi menjadi penghalang sehingga anjuran tersebut diurungkan.

Dalam hal ini, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga – Tapanuli Tengah, melakukan penggalangan donasi yang di pelopori oleh Rimember Marpaung, sekaligus membidangi sosial, Jumat (15/2/2019).

Ia mengaku, rasa terpanggil ingin membantu, atas kondisi Afdun yang sangat membutuhkan uluran tangan para donatur meringankan atau membantu pengobatan yang lebih baik.

Baca juga  Polres Tapteng Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu adik kita ini, agar secepatnya mendapatkan perawatan medis, kita akan menggalang donasi dari para Dermawan yang akan mengulurkan bantuannya demi kesembuhan adik kita Afdun,” jelas Rimember Marpaung.

Terkait, Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng berharap warga negara Indonesia tak terkecuali dapat terpanggil hatinya untuk berbagi, memberikan donasi kepada Afdun.

IWO Sibolga-Tapteng juga telah membuka Regkening Donasi kepedulian terhadap Adik Kita Afdun melalui Bang BRI an. Afsanah Piareka Zebua, nomor Rek : 3827-01-031296-53-0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan