Akhirnya Truk Overtonase Ditertibkan Dishub dan Polantas Sibolga

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Dinas Perhubungan Kota Sibolga bersama Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga melaksanakan penertiban atas truk yang kelebihan muatan (Truk Overtonase), Rabu (30/1).

Dengan menyasar di beberapa pergudangan ekspedisi, Penertiban tersebut langsung dipimpin oleh Kadis Perhubungan Marojahan Sitorus dan Kanit Patroli Polres Sibolga Iptu Bremer Hulu.

Marojahan Sitorus menghimbau kiranya para pengusaha ekspedisi mengutamakan pentingnya standarisasi muatan demi keselamatan pengemudi terutama masyarakat sekitar.

Baca juga  Bupati Tapanuli Tengah dan Bunda PAUD Ajak Orang Tua Jaga dan Bahagiakan Anak

“Masyarakat sudah mengeluh dan merasa terancam ketika truk ekspedisi yang bermuatan lebih melintas, oleh sebab itu menjadi penting untuk kita sampaikan kepada mereka untuk melakukan standarisasi muatan,” tutur Kadis Perhubungan.

Sebanyak 7 pergudangan ekspedisi yang tersebar di wilayah Kota Sibolga kemudian di tertibkan.

Satlantas Polres Sibolga melalui Kanit Patroli Iptu Bremer Hulu menambahkan, Sosialisasi sekaligus penertiban ini dilaksanakan untuk mengingatkan para pengusaha ekspedisi yang melakukan stadarisasi muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga  Video Warga Vs Kepala Desa Bentrok di Tapteng, Bahasnya Soal KTP

“Kita akan tindak tegas, sebab truk ekspedisi yang bermuatan lebih, maka akan kita paksa turunkan hingga penilanhan,” tegas Bremer (T/BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan