PDI Perjuangan Sibolga Nyatakan Sikap Ke Polres

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kota Sibolga, mendatangi Polres. Kedatangan kader banteng tersebut, guna menyampaikan pernyataan sikap pasca pembakaran bendera Partai pada aksi PA 212 di depan gedung DPR RI, pada Rabu (24/06/2020) lalu.

Dipimpin langsung Ketua Partai, Edi Polo Sitanggang, dan didampingi Seketaris Frengki Sihombing, serta para pengurus lainya.

Kehadiran partai berlambang banteng tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK berserta pejabat Polres.

Ada 2 poin pernyataan sikap PDI Perjuangan Sibolga yang dibacakan oleh Seketaris Partai Frengki Sihombing diantaranya ; Memohon kepada pihak Kepolisian menindak lanjuti atau mengusut tuntas pelaku pembakaran dan aktor intelektual pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang disamakan dengan bendera partai komunis Indonesia, yang terjadi pada saat aksi PA 212 di DPR RI pada hari Rabu (24/06/2020) lalu, hal tersebut diduga melanggar pasal 160, 170, 156 KUHP terhadap tindak pidana kekerasan perusakan terhadap barang berupa pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan atau penghasutan untuk menyatakan perasaan permusuhan dan kebencian;

Baca juga  Antisipasi ISPA, BPBD Sibolga Bagi-Bagi Masker di Jalan Raya

Kedua, Mengusut tuntas mereka yang memproduksi dan mengibarkan bendera partai terlarang PKI pada aksi (24/06/2020) sebagaimana undang-undang nomor 27 tahun 1999 pasal 107c, 107 d tentang perubahan KUHP yang berkaitan dengan kejahatan keamanan negara.

Oleh sebab itu, PDI Perjuangan mendesak pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk menindak tegas orang-orang yang sudah merusak, membakar bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Baca juga  Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Malam Pisah Sambut Danlanal Sibolga

Tertanda tangan Ketua PDI Perjuangan Edi Polo Sitanggang, Sekretaris Frengki Sihombing. Selanjutnya pernyataan sikap tersebut langsung diserahkan Edi Polo selaku ketua Partai kepada Kapolres Sibolga Sibolga AKBP Triyadi.

Menanggapi kehadiran partai PDIP itu, Kapolres Sibolga Sibolga AKBP Triyadi, menyampaikan, rasa terima kasih atas kehadiran kader partai PDI Perjuangan.

“Pada intinya kejadian terjadi di Jakarta, tapi bagaimana pun juga saya menghimbau kepada saudara-saudara saya, rekan-rekan dari PDI Perjuangan tetap menjaga kekondusifan di Kota Sibolga,” Tutup Triyadi. (R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan