Padangsidimpuan Zona Kuning, Aktivitas Sekolah Masih Terbatas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Beberapa daerah di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) per 13 Juli 2020  sudah memulai aktivitas belajar tatap muka antara guru dan murid di Sekolah. Tapsel, Madina, Paluta, Palas, yang notabene zona hijau Covid-19.

Tidak termasuk dengan kota Padangsidimpuan, yang belum lepas dari status zona kuning Covid-19. Dinas Pendidikan Pemerintah kota Padangsidimpuan belum memperkenankan sekolah melakukan aktivitas sistem belajar tatap muka.

Baca juga  Bidan Desa Diperkosa, Kapolda Geram Akan Buru Pelaku

Namun, karena saat ini merupakan tahun ajaran baru. Beberapa Sekolah Dasar (SD) terlihat memanggil siswa dengan dampingan orang tua.

Misalnya Kepala Sekolah SD Negeri 200105 Delita, S.Pd menyampaikan adapun memanggil murid baru tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Wali Kelas yang akan mengajar dikelas masing-masing dan pembagian buku pelajaran.

“Kehadiran murid di sekolah pun kita batasi hanya sebentar saja, hanya 1 jam pak. Kita juga meminta orang tua siswa turut mendampingi, jadi ketika hendak pulang tidak keluyuran lagi. Jumlahnya pun kita batasi cuma 5 orang saja untuk setiap sesi”, sebutnya.

Baca juga  Seorang Pelajar Tewas di Keroyok

Terlihat beberapa sekolah yang kami pantau seperti SD N 200105, SD N 200103 dan SD S HKBP senantiasa menggunakan protokol kesehatan covid-19 dengan menyiapkan wadah cuci tangan dan penggunaan masker didalam kelas.(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan