Masuk Zona Kuning COVID-19, SMP di Padangsidimpuan Belajar Sistem Daring

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Kota Padangsidimpuan, kini masuk dalam Zona Kuning Covid-19.

Namun demikian, proses belajar mengajar tetap berjalan, hanya saja, sistemnya yang dulu dengan bertatap muka, kini berubah dengan belajar dalam jaringan.

Hal itu, menjadi pilihan di tengah pandemi covid-19 yang mewabah secara global dan nasional kini.

Sebagaimana Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Padangsidimpuan tetap melalukan proses belajar mengajar sistem daring (online).

Baca juga  Jumardi Gigit Leher Sang Istri Hingga Tewas, Diduga Kelainan Jiwa

Sebagai sampel, media ini melirik SMP Negeri 3 Kota Padangsidimpuan misalnya, setiap aktivitas pendidikan yang melibatkan murid pun ditiadakan.

Meski memasuki tahun ajaran baru pada Senin (13/7/2020), para siswa belum bertemu dengan wali kelas yang akan mengajarnya.

Kepala Sekolah SMP N 3 Elly Parida Lubis, M.Pdi menuturkan, bahwa sekolahnya tidak melakukan aktivitas belajar mengajar tatap muka.

Baca juga  Direktur LSM P4BSU Layangkan Surat Terbuka Terkait Realokasi APBD Sibolga untuk Covid-19

“Sistem yang kita pakai sudah online, interaksi antara guru dan murid sudah kita atur sesuai dengan anjuran Bapak Walikota Padangsidimpuan melalui Dinas Pendidikan”, katanya.

“Nomor telepon seluler para muridpun sudah terdata semua, telah dibuatkan grupnya di penyedia aplikasi antara wali kelas dan murid. Jadi, selama ketentuannya masih seperti itu sistem inilah yang sementara akan kita gunakan”, Tambah Elly. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan