Hari Ini Penyuluhan Anti Narkoba, Salah Satu Sasaran Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik menjadi bagian pelaksanaan program TMMD 108, Kodim 0211/TT hari ini.

Sebagaimana, beberapa materi penyuluhan mulai dilaksanakan di wilayah tugas termasuk di Desa Siantar CA.

Kepala Desa Siantar CA, Arisman Tarihoran dalam kesempatan tersebut menjelaskan, penyalahgunaan narkoba sering menjadi tugas bersama, apalagi terjadi di kalangan remaja.

Katanya, awalnya bisa karena coba-coba, karena ingin membuktikan apakah dampak yang dirasakan, akhirnya terjerumus.

Baca juga  Akhirnya Polres Tapteng, Tangkap Pelaku Jambret HP dari Tempat Hiburan

“Pada akhirnya, mereka menjadi kecanduan, kesulitan untuk berhenti menggunakan dan melakukan apa saja demi mendapatkannya,” tutur Arisman Tarihoran, di acara sosialisasi, Senin (13/7/2020).

Sehubungan hal itu, selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Dadang Alex, menegaskan, sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba pada masyarakat sangat penting dilakukan, oleh sebab itu, dalam program kegiatan TMMD 108 Kodim 0211/TT, penyuluhan tetap dimasukkan.

Baca juga  Tidak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang di Sibuluan Hampir Makan Korban

“Tidak hanya di daerah besar, wilayah kecil juga harus mendapatkan tindakan penyuluhan yang sama, agar pemahaman semua masyarakat Indonesia tetap sama, bahwa narkoba tidak baik digunakan,” kata Dadang.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas TMMD untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terutama para pemuda agar sadar akan hukum dan bahaya narkoba yang ditimbulkan,” Pungkasnya. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan