Sehari Pasca Longsor, Warga Lakukan Evakuasi

  • Whatsapp
Rumah warg tertimbun longsor (dok.ist)

BeritaTapanuli.com, Deliserdang – Pasca hujan deras melanda kawasan Deliserdang, Sumatera Utara pada Minggu (12/07/2020) sore, mengakibatkan setidaknya empat rumah di Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang tertimpa tanah longsor.

Selain itu, satu orang juga warga bernama Suriani (50) dikabarkan mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

Kini pemerintah daerah setempat membersihkan bekas reruntuhan rumah dan menyingkirkan material tanah yang menimbun rumah dan pekarangan rumah warga.

Kondisi rumah warga yang tertimpa tanah longsor dari bukit yang berada di belakang rumah warga cukup parah. Selain rumah Suriani tiga rumah warga lainnya di Dusun V Desa Damak Maliho diantaranya rumah Juliaman Sipayung, rumah Ramianna br Purba dan rumah Rusmanto keseluruhannya rusak pada bagian dapur dinding rubuh dan sebagian atap ambruk.

Baca juga  Grebek Arena Sabung Ayam, Kapolres Temukan 20 Bong Bekas dari Gubuk di Sibolga Julu

Hingga saat ini petugas bersama warga masih berada di lokasi mengamankan TKP dan melakukan pendataan dengan menginventarisir jumlah rumah yang tertimpa tanah longsor.

Kepala Desa Damak Maliho Estiana Saragih kepada wartawan Senin (13/07/2020) mengatakan pihaknya sudah mendata korban yang rumahnya terkena tanah longsor ada empat kepala keluarga dan kondisi bangunan rata-rata rusak bagian dapur tertimpa longsoran tanah dari bukit.

Baca juga  Soal Pukat Trawl dan Bom Ikan, Amanta Apresiasi Pernyataan Walikota Sibolga

“Kalau masih rawan, warga kita anjurkan mengungsi sementara, ” pungkasnya.

Sementara warga yang menjadi korban luka sudah dirawat di Rumah sakit Umum Daerah Deliserdang.

Terlihat sejumlah warga masih berupaya membersihkan tanah longsor yang menimbun rumah mereka dan mengevakuasi runtuhan rumah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan