Pendatang Baru di Parlemen, Berani Mandiri Tanpa Koalisi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pasca dilantiknya Anggota DPRD Kota Sibolga pada 27 Agustus 2019 lalu, DPRD Kota Sibolga mulai membentuk alat kelengkapan dewan.

Pada sidang paripurna, Rabu (4/9/2019), terbentuk 4 fraksi. Diantaranya, Fraksi Nasdem Plus, Fraksi Golkar, Fraksi Perindo, dan Fraksi Garuda Bintang Keadilan.

Fraksi Nasdem Plus (koalisi Partai Nasdem, Demokrat dan PDI Perjuangan) diketuai oleh Obbi Putra Hutagaol. Fraksi Golkar (murni) digawangi oleh Suryanti Sidabutar. Fraksi Perindo (murni) diketuai oleh Selfi Kristian Purba. Fraksi Garuda Bintang Keadilan (koalisi Partai Gerindra, PBB dan PKS) digawangi oleh Andika Pribadi Waruwu.

Baca juga  BreakingNews : Dua Kapal di Sibolga Tabrakan

Sementara Pimpinan sementara diemban oleh DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Jamil Zeb Tumori.

Sebelumnya, para anggota DPRD Kota Sibolga menggelar rapat paripurna dengan agenda pembentukan fraksi-fraksi, hari Rabu, 4 September 2019.

Dalam hal ini, Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard Pangaribuan mengatakan, tupoksi pimpinan dewan sementara yakni memfasilitasi rapat-rapat, pembentukan fraksi, penyusunan tata tertib dewan, dan memproses penetapan pimpinan yang defenitif.

Baca juga  Kapolres Pimpin Upacara Pelepasan Operasi Patuh Toba, Kedepankan Protokol Covid-19

“Tugas pertama dan kedua sudah terlaksana untuk pembentukan fraksi-fraksi DPRD. Yang terbentuk 4 fraksi,” jelas Richard kepada awak media.

Ditambahkannya, sedangkan untuk pembahasan tata tertib direncanakan mulai pekan depan.

“Dan untuk alat kelengkapan dewan lainnya seperti komisi, badan anggaran dan lainnya, akan dibentuk setelah pimpinan defenitif dilantik,” ungkapnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan