7 Tersangka Diamankan BNNP DKI Jakarta,  4 Oknum TNI

  • Whatsapp

Jakarta – BNNP DKI Jakarta berhasil menangkap jaringan pengedar 3 ribu butir ekstasi di sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

7 tersangka yang ditangkap, 4 orang di antaranya adalah oknum TNI.

Sementara, Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, para tersangka ditangkap pada Senin (2/9) dini hari di kamar hotel bernomor 301, di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

“Dari situ kita mengamankan ada 7 orang, (yang terdiri dari) 3 orang tersangka dari sipil, 4 tersangka oknum TNI,” kata Tagam Sinaga kepada wartawan di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said Kavling 22C, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019)

Baca juga  Kenalan dari Facebook, Pasangan Sejenis Gagal Menikah

Tagam mengatakan, pihaknya sebelumnya mengintai 3 tersangka warga sipil yakni DRW alias SN (46), MSN (45) dan NDL. Mereka telah diintai selama beberapa bulan terakhir.

“Begitu kita lakukan penggerebekan ternyata di dalam ada 3 orang yang sudah kita ikuti lama. Kemudian ada 4 orang yang diduga oknum anggota TNI.” imbuh Tagam

Tagam mengatakan, penangkapan tersebut merupakan operasi gabungan bersama Tim Garnisun. Dari para tersangka, tim menyita barang bukti berupa 3 ribu butir ekstasi.

“Kemudian ada air softgun, ada mobil Avanza dan HRV, kemudian handphone kemarin ada 17 (unit) kita serahkan sebagian kepada Garnisun,” jelasnya.

Baca juga  Yasonna H Laoly, Bakal Mundur dari DPR RI

Sementara Wakil Asisten Administrasi Garnisun Tetap I Jakarta Letkol Amir Hidayat menyampaikan ada 5 orang yang diamankan, namun hanya 4 orang yang terindikasi terlibat dalam kasus tersebut.

“Ada sekitar 5 oknum TNI, terus 3 sudah dibawa ke Pomal, 2 sudah diambil alih oleh Pomdam Jaya. Jadi kita limpahkan ke sana,” tutur Amir.

Amir menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam terhadap keempat oknum tersebut. Keempat tersangka akan diperiksa di Pomdam Jaya.

“Mohon rekan-rekan sabar, hasilnya bagaimana nanti masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Pomdam Jaya,” tambah Amir. (Sumber : Detik.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan