Memasuki New Normal, Bupati Taput ajak PNS Terapkan PHBS Melalui Gotong Royong

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare tegaskan Penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam memasuki Tapanuli Utara menuju Tatanan Kehidupan baru (New Normal) yang produktif dan aman Covid 19. Salah satu upaya menerapkan PHBS ini, Bupati Taput menegaskan agar seluruh PNS melakukan gotong royong di seluruh lingkungan wilayah Tarutung kota dan fasilitas umum lainnya agar bersih dari sampah dan parit parit lancar sehingga menghindari munculnya virus virus yang menyebabkan penyakit melalui Jumat bersih, Jumat (12/06).

Baca juga  Bupati Taput, Trimedya Panjaitan dan Ketua DPRD Isi sesi II Forum Kumunikasi Hukum

“Kita sudah memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) yang produktif dan aman dari Covid-19. Kita dituntut produktif tetapi harus tetap aman dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan produktif, kita akan bisa secara perlahan memperbaiki dampak ekonomi yang kita alami akibat pandemi Covid-19 yang sudah 3 (tiga) bulan kita hadapi,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa melalui PHBS inilah kita dapat melawan virus virus yang akan menyerang tubuh manusia.

“Jangan lengah, jangan sepele dengan cuci tangan dan membersihkan lingkungan. Biasakan bersihkan lingkungan masing masing. Saya tegaskan lingkungan kantor juga harus bersih semua. Gotong royong ini akan kita teruskan dan kita laksanakan sekali dalam dua Minggu dan saya mengharapkan masyarakat mengikuti ini dan selalu menerapkan PHBS dan protokol kesehatan. Dengan demikian, kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Nikson mengakhiri.

Baca juga  Dua sepeda motor laga kambing, satu tewas dua luka-luka

Gotong royong seluruh PNS ini dikomandoi Kabag Administrasi Pembangunan Ramli Simamora, SE dan akan dilanjutkan setiap dua Minggu sekali. (Fer/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan