Pemkot Padangsidimpuan Tabur 5000 Ekor Benih Ikan Di Aek Rukkare

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian melakukan penaburan (restocking) 5000 ekor benih ikan di Sungai Aek Rukkare, Kel. Wek I, Kec. Padangsidimpuan Utara, Jum’at (12/06/2020).

Penaburan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM beserta Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini SIK didampingi Kepala Dinas Pertanian, Camat Padangsidimpuan Utara dan tokoh masyarakat Kel. Wek I.

Baca juga  Dukung Optimalisasi Program JKN-KIS, Bupati  Tapanuli Selatan Tertibitkan Instruksi

Adapun jenis ikan yang ditaburkan antara lain, 2500 ikan nila, 2000 ikan mas dan 500 ikan tawes.

Arwin mengatakan, kegiatan restocking benih ikan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, menambah populasi dan keaneka ragaman ikan.

Wakil Walikota juga mengapresiasi pihak Polres Padangsidimpuan yang telah berkoordinasi baik dengan kecamatan Padangsidimpuan Utara hingga terlaksananya kegiatan ini.

Baca juga  Selamatkan Warga dari Covid -19 Pemkot Sidimpuan Sisir Tempat Keramaian

Sementara Kapolres, juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan kearifan lokal yang sudah dilakukan turun temurun.

“kegiatan pelepasan benih ikan ini sudah dilakukan turun temurun di Kel. Wek. I ini, ini merupakan kearifan lokal dan kita harus melestarikannya” ucap Kapolres.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan