Lanjutkan Pembangunan SPAM Tarutung, Bupati Audensi ke Kementerian PUPR RI

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si  didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, Kepala Bappeda Luhut Aritonang,S.Sos, Kadis Perkim, Budiman Gultom,ST, MM dan Direktur PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu, S.Si, MSP audiensi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

Kehadiran rombongan Bupati itu diterima oleh Direktur Air Minum Yudha Mediawan, M. Dev.Plg dan staf, di Jakarta, Kamis (05/08).

Dalam kesempatan itu, Bupati turut menyampaikan bagaimana lanjutan Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Tarutung dengan Kapasitas 50 liter/detik.

Baca juga  Bupati Sentil DPRD Sumut Saat Kunker Untuk Pendirian Universitas

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengusulkan agar Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan SPAM Tarutung yang saat ini air bakunya sedang dibangun oleh Dirjend SDA melalui BWSS II.

“Apabila lanjutan pembangunan SPAM berupa pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan Jaringan Pipa Distribusi tidak dilakukan maka air baku yang dibangun tersebut tidak dapat digunakan,” ujar Bupati menambahkan.

Pada kesempatan tersebut Direktur Air Minum Yudha Mediawan, M. Dev.Plg menyampaikan akan mengupayakan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan jaringan pipa distribusi Tahun Anggaran 2022-2023.

Baca juga  Septor Kontra Truck Colt Diesel, 1 orang Tewas Di Tempat, 1 Lagi Luka Berat

Yudha menambahkan meski saat ini kementerian PU mengalami pengurangan anggaran yang cukup besar sebagai dampak pandemi Covid-19 tapi Kabupaten Tapanuli Utara merupakan prioritas.

Pada kesempatan itu, Direktur PDAM Mual Natio dan Kadis Perkim menyampaikan bahwa seluruh syarat-syarat sesuai ketentuan Kementerian PUPR telah dipenuhi, sehingga harapannya terealisasi secepat mungkin. (F/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan