Langkah Antisipasi, Walikota : Ada 3 Titik Penjagaan Pintu Masuk Sibolga

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga, melepas Tim Petugas Penjaga Perbatasan Kota Sibolga, pada Kamis ( 23/04/20) pagi di lapangan Simare-mare Sibolga.

Hal itu merupakan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Sibolga,

“Kegiatan ini sebagai merupakan tindakan sesuai dengan protokol penangan Covid-19, juga instruksi Gugus Tugas Covid-19 Pusat dan Provinsi, serta instruksi Presiden, bahwa tidak ada mudik lebaran di tahun ini, untuk itu diperbanyak penjagaan dan pengawasan di pintu-pintu masuk,” ujar Wali Kota dilansir dari Sibolgakota.go.id

Baca juga  Kematiannya Dinilai Janggal, Jasad Mangatas Gultom Hari Ini Diotopsi

Wali Kota menambahkan, pos penjagan perbatasan dibagi dalam tiga tempat. Yakni di persimpangan jalan Sudirman dengan Jalan Lintas Sibolga-Medan, di perbatasan Sibolga-Sarudik tepanya di tugu ikan, dan arah ke Barus di daerah Panombonaman.

Dengan tim petugas terdiri atas unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas BPBD, serta Dinas Satpol PP dan Damkar. Wali Kota juga menghimbau kepada para petugas agar tetap ramah dalam bertugas

Baca juga  Lalu Lintas Warga Lancar, Babinsa 01/Barus Senang

“Walaupun saudara-saudara capek, penuh dengan kecemasan, tolong ramah. Jangan seperti kesan menakut-nakuti, jangan kesan membentak, berbahasalah dengan sopan dalam melaksanakan tugas,” himbau wali Kota.

Turut hadir dalam pelepasan ini, unsur Forkopimda, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Pimpinan OPD yang bertugas, serta para petugas penjagaan perbatasan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan