Lagi Rico Simamora Fraksi PDIP Sibolga Berbagi di Tengah Pandemi, Pengelola Curhat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ditengah situasi wabah pandemi COVID-19 yang belum selesai, anggota DPRD Sibolga Rico Simamora dari Fraksi PDIP kembali berbagi tali asih.

Didampingi sekertaris Repdem Sibolga, Sabtu sore (7/8), Rico juga menyapa para penyandang disabilitas bersama pembina di rumah binaan RBM Hephata.

Kehadiran disambut pimpinan RBM Bibelvro Rosdieri Sibarani, didampingi Diakones Feby Sinaga dan Lurah Huta Tonga Tonga, Tigor Panuturi Tambunan.

Kepada pemimpin RBM, Rico mengaku sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian pada sesama di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda.

Ia menyebut bantuan yang ia berikan dari kantong pribadinya itu jangan dilihat dari sisi jumlahnya. Namun ia berharap dapat bermanfaat meringankan beban kebutuhan termasuk para disabilitas yang ada di RBM Hephata.

“Kami dari partai PDIP terus bergerak menyapa warga dan membantu mereka ditengah situasi pandemi COVID-19 ini, hal tersebut sesuai petunjuk partai,” Ujarnya.

Baca juga  Warga Sibolga Perlu Tau, Ini Instruksi Walikota Soal Buka Tutup Rumah Makan, Hingga Peniadaan Pesta Pernikahan

Menyambut hal itu, Bibelvro Rosdieri Sibarani mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran dan perhatian anggota DPRD Sibolga Rico Simamora.

Ia pun menyampaikan persoalan yang dialami salah seorang wanita penyandang disabilitas yang mengalami tindakan pelecehan seksual hingga melahirkan seorang bayi dan saat ini tinggal di RBM.

Meski ia yakin Tuhan memiliki cara untuk memberikan keadilan kepada korban. Ia juga berharap lewat kehadiran Rico Simamora dapat membantu menyuarakan keadilan bagi penyandang disabilitas.

Termasuk memberikan perhatian serius lewat partai PDIP sehingga tidak ada lagi korban-korban berikutnya apalagi menimpa disabilitas.

“Atas nama RBM Hephata kami menyampaikan ucapan terima kasih
telah memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas yang ada di Sibolga ini.” Ujarnya.

Baca juga  10 Medali Disabet Atlet Kota Sibolga di Porprovsu

“Harapan kami, kehadiran amang menjadi berkat, membawa suka cita, kami berharap perhatian dan pendampingan untuk disabilitas.”

“Semoga bapak dapat sebagai penyambung aspirasi kami, termasuk disabilitas, bantu menyuarakan suara RBM hingga ke tingkat pusat.”

“Kami RBM Hephata melalui HKBP ini juga sebagai perpanjangan tangan pemerintah membantu masyarakat yang lemah. Meski tak banyak yang bisa kami berikan semoga Tuhan memberkati RBM ini sehingga bisa kami berikan yang terbaik.”  Ungkapnya.

Terkait kasus pelecehan yang menimpa seorang perempuan penyandang disabilitas itu, Rico mengaku akan membawa persoalan itu ke PDIP sehingga dapat diselesaikan dengan adil.

RBM Hephata berlokasi di Kec. Sibolga Utara, dibawah binaan HKBP dipimpin Bibelvro Rosdieri Sibarani, saat ini fokus membantu para warga disabilitas. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan