KPU Kota Sibolga Gelar Sosialisasi di Gereja HKBP Sibolga Kota

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – KPU Kota Sibolga, terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 17 April 2019 yang sudah di depan mata.

Dengan target nasional 77,5 persen, diharapakan Kota Sibolga bisa menjadi salah satu daerah yang mampu mendorong peningkatan partisipasi pemilih.

Pencapaian ini, tentu harus dengan kerja keras, hingga program KPU dengan Relawan Demokrasi yang di bagi dalam 11 basis dinilai akan mampu mendobrak angka target nasional tersebut.

Diantara 11 basis tersebut, basis Keagamaan salah satunya. Dengan 5 personil mereka melakukan sosialisasi ke Gereja HKBP Sibolga Kota yang dihadiri oleh jemaat gereja.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (3/3/2019) sekira pukul 11.30 WIB, atau seusai ibadah berlangsung.

Baca juga  Warga Resah, Dugaan Judi Berkedok Tembak Ikan Masih Ada di Taput

Relawan Demokrasi Basis Keagamaan di bimbing narasumber yang tak lain Komisioner KPU Sibolga, Salmon Tambunan Div Teknis, didampingi Asmar Harahap Div Data.

Salmon menyampaikan, bagaiman pemilih dapat menggunakan kertas suara yang terdiri dari 5 kertas suara sekaligus. Meski demikian, tetap ada pembeda untuk ke 5 kertas suara tersebut, misalnya:

Pertama Kertas Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berwarna Abu-Abu serta memiliki foto pasangan calon.
Kedua, Kertas Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berwarna Merah, juga dengan foto calon DPD
Ketiga, Kertas Suara Calon DPR RI berwarna kuning, namun tidak lagi dengan foto, melainkan hanya gambar partai, dan nomor urut serta nama calegnya.
Keempat, Kertas Suara Caleg (DPRD) Provinsi dengan warna biru,
Kelima, Kertas Suara Caleg (DPRD) Kabupaten/Kota.

Baca juga  Sebanyak 114 Pelajar Terjaring Rajia, Dihukum Hormat Bendera

Salmon juga menambahkan, apabila ada keluarga, atau calon pemilih yang sudah rentan usia, sehingga harus dibantu berjalan, dapat dibantu oleh anaknya yang bersangkutan atau petugas di TPS namun dengan mengurus C3 atau surat pernyataan terlebih dahulu.

“Tentu hal itu, untuk memudahkan masyarakat. Namun apabila ada yang ingin lebih di pahami dan ingin dipertanyakan lebih jauh, KPU Kota Sibolga siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan