Mobil Pengangkut Koran, Terjun Kesungai, Sopir dan Adiknya Meninggal

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, PAKPAK BARAT (SUMUT) – Kecelakaan melibatkan mobil jenis L300 bernomor polisi BB 8351 YB, terjadi di Dusun Cibander, Desa Kaban Tengah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Mobil yang diketahui, sehari-hari mengangkut penumpang dan juga koran ini, terjun ke sungai Sokan yang ada di dusun itu. Informasi dihimpun, mobil dikemudikan bernama Rinaldi Halomoan Siregar (22). Saat itu, mobil berangkat dari medan membawa koran untuk dibawa ke Aceh.

Ket. Gbr : Warga saat mengevakuasi korban kecelakaan

Informasi juga diterima dari Polres Pakpak Barat, sebelumnya mobil sempat singgah di Sidingkalang, kemudian menuju Subulusalam. Saat dilintasan menikung serta menurun, sopir kehilangan kendali hingga sempat menabrak pembatas jalan lalu terjun ke sungai sedalam 60 meter.

Baca juga  Kerangka Patung Yesus di Siatas Barita Resmi Dibongkar

Korban dikethui sebanyak 5 orang termasuk supir, langsung di evakuasi oleh warga setempat. 3 orang diantaranya meninggal dunia termasuk juga sopir yang beralamat di Jalan Jamin Ginting Padang Bulan Medan. Dua orang lainya, bernama Erna Theresia Siregar (18) yang juga adik Rinaldi, dan Mesnaria (59), warga desa Cinta Makmur, Kecamatan Babul Makmur, Kab Aceh Tenggara.

Baca juga  Dikabarkan Hilang, 7 Pemancing Ditemukan Selamat

Demikian juga dua penumpang yang selamat mengalami luka ringan. Yakni Wahyuni Kartika (22), warga Jalan karya Jaya gang karya 11, Pangkalan Mansyur Medan, dan Kasmiardi (30) warga Jalan Perjuangan Tuba, Desa Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai. Selanjutnya korban selamat dilarikan ke RSU Salak.

Terkait peristiwa naas tersebut, mandor Raja Na Pogos di Sidingkalang Parulian Banuarea, membenarkan peristiwa tersebut, ia menerangkan mobil tersebut keluaran tahun 2013 lalu. (BT/Sumber Dairinews.com)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan