Polisi Ajak Kaum Millenial Sadar Berlalu Lintas, “Millenial Road Safety Festival”

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Ribuan masyarakat di klaim ikut mensukseskan acara bertajuk “Millenial Road Safety Festival” yang digelar oleh Polres Kota Sibolga.

Acara dilepas oleh Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja, lewat jalan santai dan dipusatkan di Lapangan Pelabuhan Lama Kelurahan Kota Baringin Kota Sibolga, Minggu (3/3/2019).

Acara yang didominasi usia muda antara 25 hingga 35 tahun atau yang lebih dikenal dengan Generasi Millenial. Kegiatan mulai dari Jalan Santai, Senam Kolosal, Safety Ridding, serta deklarasi bersama pembersihan sampah di Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.

Acara MRSF 2019 yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia bertujuan untuk mengajak generasi milenials, lebih mengenal budaya tertib berlalulintas demi menekan angka kecelakaan menuju Indonesia Zero Accident.

Hal ini, disampaikan Kapolres Sibolga dalam kata sambutannya dihadapan generasi Millenial.

“ Kami tentunya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dalam berlalu lintas, khususnya kepada Generasi Millenial yang sesuai data yang kita temukan, mayoritas yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah anak muda. Oleh sebab itu, lengkapi diri dan kenderaan dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Undang-undang,” ujarnya.

Baca juga  Update : Warga Sipoholon Itu Ternyata Positif Covid-19 Hasil Swab Litbangkes Jakarta

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk juga menyampaikan harapannya, berawal dari fakta yang terjadi kecelakaan lalu lintas di Kota Sibolga juga di dominasi korbanya adalah generasi millineals. Sehingga angka yang diharapkan Indonesi Zero Accident dapat terpenuhi.

“Di Indonesia terjadi kasus laka lantas, dengan korban meninggal 72 orang perharinya atau sama dengan 25.920 jiwa melayang sia-sia dalam setahun. Dari angka ini 70 persen adalah generasi millenials. Khusus di Kota Sibolga, fakta ini juga sama. Saya harap dengan adanya kegiatan ini, adek-adek semua bisa lebih taat dalam berlalu lintas,” ajak Syarfi Hutauruk.

Baca juga  Rata, Dua Unit Rumah Hagus Terbakar di Purbatua

Pantauan di lapangan, peserta dari kalangan umum, mahasiswa, komunitas anak muda, pelajar berbaur dan mengikuti acara ini hingga selesai. Panitia juga memberikan pengetahuan tentang berkendaraan lalu lintas, dengan menggelar safety ridding yang di pandu personil Lantas Polres Sibolga.

Selain itu, kegiatan juga di berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah, serta pengundian lucky draw. Tampak juga seluruh peserta MRSF 2019 langsung menuju bibir pantai Pelabuhan Lama Sibolga untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan.

Acara Millenial Reading Safety Festival 2019 selain di hadiri oleh Walikota Sibolga dan Kapolres Sibolga juga tampak hadir Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Ketua PN Sibolga M. Sagala,SH , Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan HS, S.Sos, Ka OH Pertamina Sibolga, Unsur SKPD dan Pejabat Polres serta Bhayangkari se Polres Sibolga. (BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan