Korban Longsor di Jalan Tarutung-Sibolga Menelan Pilu, 3 Tewas 14 Terluka, Berikut Daftar Namanya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ditengah guyuran hujan seharian di wilayah Tapanuli, mengakibatkan pilu mendalam bagi pengendara yang tengah melintas dari jalan lintas Sumatera Tarutung menuju Sibolga.

Tepat pada Sabtu (3/2/24), peristiwa longsor terjadi di Jalan Tarutung-Sibolga dan menewaskan 3 orang dan 14 terluka.

Bahkan dihimpun dari berbagai informasi, tebing jalan yang longsor menimbun badan jalan setidaknya terjadi di 3 titik, yakni di KM 25 Desa Pagaran Pisang, KM 30 Desa Sibalanga dan KM 31 Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Menurut pihak BPBD Taput, salah-satu titik longsor terparah terjadi wilayah Desa Pagaran Lambung I, KM 31 Jalan Nasional Tarutung-Sibolga.

Di lokasi ini, satu rumah penduduk rusak parah tertimpa timbunan longsor dan bahkan sejumlah kendaraan yang sedang melintas juga tertimbun.

Parahnya, ada yang terseret hingga masuk ke dalam jurang di sisi jalan.

Sekretaris BPBD Taput, Jonner Simanjuntak, kepada wartawan pada Minggu (4/2/2024) menyampaikan, 3 orang korban ditemukan meninggal dunia di lokasi bencana usai mobil Suzuki Ertiga warna hitam (sebelumnya dilaporkan Toyota Avanza), yang mereka kendarai terseret hingga masuk ke dalam jurang di sisi jalan.

Baca juga  Mulai Besok Polres Sibolga Akan Gelar Operasi Patuh Toba, Pengendara Patuhi Prokes

Ketiga korban meninggal adalah Levrianus Gea (28), Merawanti Gea (29) dan Alfram Brevam Gea (1,4), warga Jalan TB Simatupang, Kelurahan Lalang, Kota Medan.

“Korban meninggal adalah suami-istri dan bayi mereka berumur 1,4 tahun,” kata Jonner.

Sedangkan untuk korban luka berat maupun ringan berjumlah 14 orang. Jonner menyampaikan, saat ini mayoritas korban masih menjalani perawatan di Puskesmas Parsikkaman, Kecamatan Adian Koting. Sebagian korban luka berat juga ada yang dirawat di RSUD Tarutung.

Korban luka yang menjalani perawatan di Puskesmas Parsikkaman adalah:

Luka Berat
1. Marlon Simanullang (46)
2. Nuralisbet (53)
3. Putra Manullang (43)
4. Sudung Hutagalung (36)
5. Marlon Lumban Tobing (59)
6. Barto Manullang (61)
7. Hasudungan Pasaribu (50)

Baca juga  Warga Soroti Besi Exs Pasar Sibolga Nauli, Puluhan Ton Besi Keluar Sebelum Dilelang

Luka Ringan
1. Paul Kevin Lase (15)
2. Posma Pakpahan (39)
3. Mario Jeremi (10)
4. Jessika Gres (14)
5. Aldo Pane (14)
6. Angsa Pane (7)
7. Gunawan Pane (42).

Terpantau di wilayah itu, cuaca ekstrem berupa hujan deras mengakibatkan tebing longsor di beberapa titik sepanjang Jalan Raya Tarutung-Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (3/2/2024) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

“Benar ada longsor tebing jalan di Jalan penghubung Tarutung -Sibolga. Kami sedang di lokasi untuk proses evakuasi,” kata Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak, ketika dihubungi wartawan pada Minggu (3/2/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sementara itu keterangan dari pihak BPBD Taput, akibat peristiwa longsor, menimbulkan sejumlah korban jiwa dan luka akibat terimbun longsor. (*)

Selengkapnya Tonton Video Berikut dengan Klik Tautan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan