Polres Terjunkan Sebanyak 66 Personil, Pengamanan Tahun Baru Imlek

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Dalam rangka pengamanan Tahun Baru lmlek 2570 tahun 2019, yang jatuh hari Selasa 5 Februari 2019 nanti, Kapolres AKBP Edwin H Harianja, menerima kunjungan pengurus Vihara dan Pendeta.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan akan menurunkan sebanyak 66 personil, guna menjaga Kamtibmas selama Hari Raya Imlek.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja juga menambahkan melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, penerapan pengamanan, dimulai dari sistim pengamanan Terbuka, Tertutup, Kamseltibcar Lantas, serta mendeteksi dini yang meliputi lidik, pam, gal, observasi, pemetaan dan pulbaket.
Demikian juga, dalam pembinaan penyuluhan yang sekaligus melakukan penyampaian Kamtibmas.

Baca juga  Ops Patuh Toba 2020 Ditutup, Polres Sibolga Beberkan Perlakuan Khusus di Tengah Covid-19

Ditambahkannya, Pos Yan akan di tempatkan seperti untuk Vihara Avalokitespara yang berada di Jalan S Parman dan Vihara Sakyamuni yang berada di Jalan Merpati. Sedangkan untuk Vihara maupun Cettiya yang lain dilakukan patroli baik R2 dan R4,” beber Sormin.

Kapolres, sekaligus menghimbau untuk saling menjaga Kamtibmas, sehingga berjalan lancar aman dan kondusif bagi pemeluk agama yang merayakan.

Baca juga  Gubsu Semprot Dirut RSUD Gunungsitoli, "Gak Bisa Diatur Pulang"

Tak lupa Kapolres juga mengharapkan para pengendara agar taat pada tata tertib berlalu lintas, seperti jangan menggunakan knalpot bolong sehingga mengakibatkan kebisingan.

“Mari kita berikan toleransi beragama bagi warga Sibolga yg melaksanakan Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam acara silaturahmi menjaga Kamtibmas, pendeta dan biksu. (T/BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan