Tuntut Pilkada Ditunda, HMI Gelar Unras di Depan Kantor Walikota Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Sibolga-Tapanuli Tengah, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Sibolga, Kamis (17/9/2020).

Dalam tuntutan mahasiswa tersebut, menyerukan untuk menunda Pilkada serentak terkhusus di Kota Sibolga.

Mahasiswa menilai, sejak 6 bulan lebih penyebaran virus corona termasuk di Sibolga belum dapat dikontrol secara tepat dan baik.

Mereka juga menyebutkan, tingginya angka kematian atas dampak covid-19 menjadi hal yang sangat serius untuk diperhatikan.

“Oleh karena itu, jalannya Pemilukada sejak dari tahapan kiranya menjadi perhatian yang serius, termasuk di kota Sibolga.” ungkap orator.

Baca juga  Papua Kembali Mencekam, Wanita Turut Meronda di Malam Hari

Mereka mengaku, perhatian istimewa para mahasiswa tersebut dalam menyikapi sejumlah Bapaslon yang terpapar atau terkonfirmasi covid-19 berdasarkan hasil Swab tes.

Atas dasar tersebut, kekhawatiran akan muncul klaster baru, mengingat para Bapaslon telah bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

Kritik mahasiswa juga ditujukan di tempat-tempat wisata yang terkesan dibiarkan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Ada 6 poin yang menjadi tuntutan mahasiwa HMI, yakni ;

  1. Meminta presiden RI untuk lebih serius dalam penanganan Covid-19 dan memulihkan perekonomian.
  2. Mendesak negara untuk menunda Pilkada Serentak
  3. Mendesak pemerintah Kota Sibolga dan DPRD untuk mendukung pemerintah pusat agar menunda Pilkada
  4. Menyesalkan pemerintah kota Sibolga dan DPRD sudah tidak serius dalam penanganan Covid-19
  5. Meminta kepada pemerintah kota Sibolga dan jajaran satgas penanganan Covid-19 untuk lebih tegas dalam penanganan Covid-19 ditempat-tempat umum dan wisata
  6. Menghimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya warga di kota Sibolga untuk tetap melaksasanakan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan Satgas penanganan Covid-19.
Baca juga  Ngaku Cemburu, Selingkuhan Malah Unggah Foto Tanpa Busana di Facebook

Aksi unjuk rasa mahasiswa berlangsung sekitara 30 menit di depan kantor walikota Sibolga. Amatan dilokasi mendapat pengawalan dari pihak kepolisian sampai aksi bubar dengan tertib. (t)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan