Koalisi LSM AMAK Siap Kawal Walikota Sibolga Ambil Aset Pemko

  • Whatsapp
Foto : Koalisi LSM AMAK (Aliansi Masyarakat Anti Korupsi) Siap Kawal Walikota Sibolga Ambil Aset Pemko.

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Eksekusi lahan tangkahan UD. Budi Jaya, kini menjadi perhatian masyarakat Sibolga.

Bagaimana tidak, eksekusi yang dipimpin Walikota, dan Wakil Walikota disambut dengan aksi penolakan pihak pengelola, bahkan dengan lemparan batu.

Terkait hal itu, koalisi LSM AMAK (Aliansi Masyarakat Anti Korupsi) mengaku siap jadi garda terdepan dan mengawal Walikota Sibolga dalam pengambilan aset tersebut.

Ditemui di Sibolga, koalisi LSM AMAK juga menyebutkan bahwa Tangkahan Budi Jaya seluas 5000 m³, yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan itu adalah aset Pemerintah Kota Sibolga bukan milik pribadi.

Baca juga  Usai Nyabu, Tiga Orang di Tangkap Polisi, Satu Diantaranya Wanita Cantik

“Kami LSM AMAK, akan kawal sebagaimana yang merupakan aset Pemerintah Kota, kami juga mengecam aksi pelemparan batu kepada petugas Satpol PP Kota Sibolga. Bahwa tindakan itu bisa menimbulkan banyak korban,” sebut mereka, Selasa 15 Juni 2021.

Sementara Kasi Datun, Lamro Simbolon juga menyebutkan, berdasarkan keterangan Kajari Sibolga, Henri Nainggolan, bahwa eksekusi tersebut merupakan kepentingan negara.

“Ini bukan untuk kepentingan pribadi kami sebagai Kajari, bukan juga kepentingan pribadi Pak Kapolres, juga bukan untuk kepentingan Pribadi Pak Wali Kota. Ini untuk kepentingan negara. Apapun kami hadapi untuk kepentingan negara,” jelasnya.

Baca juga  Begini Tanggapan Ketua DPRD Sibolga Soal Mandapot Pasaribu yang Tidak Dilantik

Kasi Datun juga menyebutkan, baiknya pihak Pemko Sibolga dan Pengelola dapat berkoordinasi kembali.

“Namun kami baca spanduk yang ada di lahan itu dengan putusan PN dengan PK nomor sekian itu benar, namun sesuai isi tidak lah tentang kepemilikan lahan,”urainya.

“Marilah kita lihat apa isi putusan itu, kalau kami melihat secara hukum tidak ada putusan bahwa lahan itu punya Sugino, itu sewa bukan sebagai pemilik, bukan juga sebagai alas untuk memiliki,” ungkapnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan