KM Mujur Indah Terbakar, Danlanal Sibolga: 2 Awak Kapal Belum Ditemukan

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – KM Mujur Indah bertanda Selar 131/S-5 GT-2 terbakar dan tenggelam di seputaran Pulau Bintuna, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (12/2/2019), sekira Pukul 15.00 WIB. Dua awak Kapal Nelayan penangkap teripang tersebut, ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara 2 awak, yang terdiri dari Nahkoda dan Penyelam teripang belum ditemukan.

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan, ST,MM mengatakan, Tim SAR Gabungan masih tetap melakukan pencarian. Ini merupakan hari ke-2 pencarian. Personel Gabungan yang terdiri dari Lanal Sibolga, Basarnas dan Pol Airud Polres Sibolga kembali melanjutkan pencarian 2 nelayan yang belum ditemukan.

“KM Mujur Indah terbakar dan tenggelam diseputaran Perairan Pulau Bintuna. Penyebabnya, diduga akibat tabung kompor gas LPG 12 Kilogram meledak. Dua Awak ditemukan dalam kondisi selamat dengan kondisi luka terbakar. Sementara 2 awak lainnya masih belum ditemukan,” ujar Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan, ST,MM di Mako Lanal Sibolga, Kamis pagi (14/2/2019).

Baca juga  Ditabrak Mobil, Pengendara Septor Terluka Parah

Dua awak kapal yang selamat yakni, Azyun Amri Baeha (27) dan Saifansyah Siregar (29), warga Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga. Keduanya ditemukan nelayan lainnya, yang kebetulan melitas di lokasi kejadian. Saifansyah mengalami luka bakar 50 persen pada badan bagian depan, sedangkan Azyun 10 persen, yakni pada bagian tangan. Keduanya kemudian dievakuasi ke Kota Sibolga.

Sementara, 2 awak kapal masih belum ditemukan, yakni Nahkoda, Kardiman Nazara (32), warga Lubuk Tukko, Kabupaten Tapteng dan Penyelam Teripang, Nazar Noval (35), warga Pulo rembang, Kota Sibolga. Selanjutnya, Pemilik Kapal melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas.

Baca juga  Aksinya Ketahuan, Pencuri Digebuk Sebelum Diserahkan ke Polisi

Sebelumnya, Rabu (13/2/2019), Personel Lanal Sibolga, Basarnas Sibolga, Dinas Perikanan Sibolga dan Tapteng, Pol Airud Polres Sibolga bergerak bersama menggunakan KAL Mansalar dan KM Hiu PSDKP Sibolga. Namun di hari pertama pencarian, ditemukan dan diindikasi adalah bangkai dari KM Mujur Indah.

“Hari ini, Tim SAR Gabungan tetap melakukan pencarian ke-2 awak yang hilang. Personel Lanal Sibolga, Basarnas Sibolga, Pol Airud Polres Sibolga serta Pemilik Kapal KM Mujur Indah kembali melanjutkan pencarian di seputaran perairan Pulau Bintuna. Kita mengerahkan pencarian dengan menggunakan KAL Mansalar milik Lanal Sibolga,” sebut Fajar. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan