Pencari Kayu Hanyut di Tapteng Satu Dinyatakan Hilang

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Seorang warga Dusun V Unte Holing, Desa Sipakpahi, Aek Lobu, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, bernama Jaliman Situmeang (65) dikabarkan hilang terseret arus sungai yang sedang meluap, pada Minggu (27/10) kemarin.

Kabar tersebut diperoleh dari keterangan warga, yang dibenarkan pihak Pos SAR Sibolga.

“Informasi awal dari personel Polsek Kolang, ada tiga orang warga Kolang yang hanyut terseret arus sungai, atas nama Guntur Hutabarat (50), Purnomo Situmeang (25) dan Jaliman Situmeang (65).” Jelasnya.

Baca juga  Tertarik CPNS di Labuhanbatu, Berikut Formasinya

Sementara dua orang berhasil selamat, yakni Guntur dan Purnomo. Sedangkan atas nama Jaliman Situmeang  belum ditemukan.

Disebutkan Harry, awalnya ketiga korban diketahui pergi mencari kayu ke hutan hari Jumat (25/10) dan kembali  Minggu (27/10) dengan menyeberangi sungai. Pada saat menyeberangi sungai, tiba-tiba air sungai meluap dan ketiga korban terseret arus deras. Dua orang berhasil selamat dan satu lagi terseret arus sungai.

“Jadi kedua korban yang selamat itu langsung melaporkan kejadian itu kepada kepala desa dan kemudian dilaporkan ke Polsek, dan pihak Polsek menyampaikan informasi kepada kami,” terang Harry.

Baca juga  5 Pejabat Administrator Pemkab Tapanuli Tengah, Dilantik Dilapangan Terbuka

Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR yang langsung dipimpin Harry bersama dengan 7 orang personelnya langsung turun menuju lokasi bersama dengan Kapolsek Kolang.

Namun karena hujan yang cukup deras dan demi keamanan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

“Sampai sekarang hujan cukup deras, dan kita putuskan pencarian dihentikan sementara, dan besok pagi akan dilanjutkan,” ungkapnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan