Daftar ke Gerindra, Darwin Pohan “Bikin Penasaran”

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Didampingi para simpatisan, Darwin Pohan kembali melakukan pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga, ke Partai Gerakan Indonesia Raya di Jalan SM Raja, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (28/10).

Meski, sejauh ini telah tiga partai yang telah ia datangi. Diantaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo).

Rombongan dilengkapi atribut kaos bertulis ‘Sahabat Darwin Pohan’ tiba sekira pukul 14.20 WIB.  Dan disambut baik oleh Ketua DPC Gerindra Kota Sibolga Samsudin Waruwu beserta pengurus lainnya.

Ia juga menyempatkan diri untuk menyampaikan Visi Misi nya. Salah satunya menjadikan Kota Sibolga menjadi Welfare City (kota kesejahteraan).

Melalui program itu, kata Darwin, Kota Sibolga akan menjadi pusat Pendidikan, Perdagangan dan Destinasi Wisata yang menarik.

“Itu yang menjadi visi besar saya ke depan”, tegas Darwin.

Menilik sejarah pada abad 18, konsep Welfare State (Negara Kesejahteraan) ini pernah menjadi diskursus para pemikir besar dunia.

“Jeremy Bentham pernah mempromosikan gagasan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menjamin the greatest happiness (atau welfare) of the greatest number of their citizens,” ungkapnya.

Baca juga  Material Longsor di Batu Lubang Lumpur Campur Bebatuan, Lalu Lintas Dialihkan

Dikatakan Darwin, untuk mewujudkan Kota Sibolga menjadi Welfare City, ia akan menggunakan pendekatan dengan cara paradigma Tri Pusat Pembangunan.

Tiga program pembangunan itu yakni pendidikan, perdagangan, dan pariwisata.

Ambo gadang di rantau, ala banyak maliek gadangnyo kampung urang. Kok indak kito mampagadang Siboga ko, siapo lai?” (Saya besar di rantau, sudah banyak melihat kebesaran kampung orang lain. Jika bukan kita yang membesarkan Sibolga ini, siapa lagi?),” katanya.

Sementara, untuk dunia pendidikan, ia juga akan mendorong pertumbuhan pendidikan dengan motto sekolah “Unggulan“. Melalui program beasiswa, ia juga akan mewujudkan “Sibolga Cerdas”.

“Kesejahteraan guru akan kita tingkatkan. Dan untuk sektor perdagangan, kita akan menekan harga barang dan menata ulang manajemen pasar,” ungkapnya.

Dari beberapa visi misi yang telah disampaikan, peningkatan sektor pariwisata juga menjadi satu program yang akan diperhatikan.

Salah satunya program wisata itu yakni meningkatkan fasilitas Bukit Aido-Tangga 100.

“Di sana kita akan membuat Mini Zoo dengan fasilitas Gardu Pandang,” ungkapnya.

Baca juga  Kapolres Tapteng Tinjau Tanah Longsor di Desa Saragih Tapteng

Selain itu, tiga pulau andalan di Kota Sibolga juga tak terlepas dari program Darwin Pohan. Di sana, ia akan membuat destinasi wisata yang berisikan beragam tempat bermain anak.

“Poncan Ketek akan kita jadikan sebagai destinasi wisata religi, begitu juga objek-objek wisata lainnya,” ungkap Darwin.

“Jalan-jalan akan kita baguskan, ruang tongkrongan publik kita perbanyak, pemukiman kumuh akan kita tata ulang, banjir kita atasi, pokoknya Kota ini akan kita buat indah,” timpalnya.

Selain akan meningkatkan dunia pendidikan dan pariwisata, kegiatan pemuda juga akan lebih ditingkatkan. Salah satunya yakni dengan meningkatkan anggaran untuk KONI.

“Kegiatan-kegiatan keagamaan dan kebudayaan akan kita semarakkan di Sibolga. Termasuk juga sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan akan dibenahi,” ungkapnya.

“Ini bukan sekedar retorika. Bahkan kita sudah menyiapkan ilustrasi bangunannya. Ini tidak main-main, nanti akan saya tayangkan ke publik,” tegasnya. (R/H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan