Jelang New Normal, Tim Gabungan Gelar Patroli Operasi Aman Nusa II

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Jelang New Normal di Kota Sibolga, tim gabungan TNI, Polri dan Pemko Sibolga melaksanakan patroli stasioner, Senin (8/6/2020) sejak pukul 08.30 WIB.

Patroli dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2020, guna mencegah penyebaran Wabah covid 19.

Sebagaimana dimaksud sekaligus menghimbau masyarakat lewat pesan Kamtibmas dan persiapan dalam menghadapi New Normal di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, kepada wartawan menjelaskan, pelaksanaan patroli menyasar beberapa tempat keramaian.

“Giat Apel dipimpin oleh Kapten Inf. Sudianto didampingi Letda Inf. M. Rambe dan Perwira Pengendali Ipda Syahrudin, SH.,MM.” Jelas Sormin.

Baca juga  Camat Padangsidimpuan Utara Akhirnya Tegur Lurah Kantin dan Stafnya

Ia menyebutkan, adapun rangkaian kegiatan melibatkan 4 Personil Polres Sibolga, 10 Personil TNI, 4 Personil BPBD, 4 orang Satpol PP, dan 2 orang dari Dinas Kesehatan 2 orang.

Dengan target tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti Cafe, Rumah Makan dan tempat – tempat Keramaian lainya termasuk Pajak Kota Baringin yang berlokasi di Jalan KS. Tubun, Kota Sibolga, Terminal Kota Sibolga, Kedai Kopi Pasar Baru di Jalan Raja Junjungan Lubis Kota Sibolga.

Baca juga  Bahdin Nur Tanjung dan Jamal-Pantas Terkonfirmasi Covid-19

Berikut pesan-pesan yang disampaikan,  seperti, bagaimana mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran Wabah Virus Corona (Covid.19). Selalu menerapkan Pola hidup bersih dan sehat.

Selalu jaga jarak fisik pada saat ditempat tempat keramaian, disiplin memakai masker apabila keluar rumah.

Serta, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Pemilik cafe dan rumah makan menyediakan tempat mencuci tangan dipintu masuk ataupun pintu keluar.

Sementara itu, kegiatan Patroli dan Stasioner selesai dengan situasi aman dan kondusif. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan