Keluarga Bonifacius Hutasoit Laporkan Sejumlah  Oknum Terduga Penghasut dan Pengrusakan Lahan Pertanian Ke Polres Taput

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Keluarga Bonifacius Hutasoit melapor secara resmi ke Polres Tapanuli Utara. Terlapor merupakan sejumlah oknum diduga sebagai penghasut dan pelaku pengrusakan tanaman yang terjadi di lokasi Jalan Gereja HKBP Sabungan Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Taput.

“Ya, kita lagi memberikan keterangan kejadian pengrusakan tanaman yang terjadi dilahan kita di Jalan Gereja HKBP Sabungan Siborongborong oleh sejumlah oknum yang tidak mengetahui prosedur hukum yang berlaku” ujar Fernando Hutasoit keturunan dari Bonifacius Hutasoit.

Baca juga  Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh Berganti ke AKBP Ronald Fredy Christian  Sipayung

Apabila mereka mengetahui aturan dan prosedur hukum yang berlaku, tentu mereka akan menempuh jalur hukum, bukan bertindak sewenang-wenang melakukan pengrusakan tanaman.

“Saya akan menyeret mereka para pelaku sesuai prosedur hukum yang berlaku. Kita mencari hidup dengan bertani, mereka malah melarang kita hidup” tegas Fernando Hutasoit.

Demikian Mangasi Hutasoit yang juga keturunan Bonifacius Hutasoit menjelaskan, ini terkait pengrusakan tanaman, bukan terkait masalah kepemilikan lahan.

Baca juga  Orang Tua Mendiang Kristina Gultom : Keterangan Tersangka Tidak Jujur

“Apabila membawa permasalahan terkait kepemilikan tanah tentu mereka akan menggugat kami secara perdata maupun pidana, bukan malah melakukan pengrusakan” ucap Mangasi Hutasoit sambil tertawa.

“Kami fokus terkait pidana pengrusakan, terkait kepemilikan tanah, kami siap menghadapi gugatan dan kami siap menunggu kapanpun gugatannya” cetusnya. Rabu, (25/01-2023).

Pantauan awak media di Polres Taput, Fernando Hutasoit keturunan Bonifacius Hutasoit masih tahap memberikan keterangan kepada penyidik. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan