Jelang Pilkada Sibolga, Jamal-Pantas Ada Lampu Hijau dari Gerindra

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bergulirnya informasi terbaru, sinyal pelaksanaan pemilukada serentak akan di gelar pada bulan Desember 2020, ternyata memberikan dampak perpolitikan di Kota Sibolga.

Termasuk memberikan semangat baru, bagi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sibolga.

Apalagi yang secara perlahan terus bergerak mencari simpati dan dukungan masyarakat maupun dari partai politik.

Salah satunya adalah pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing atau disingkat JP yang semakin melangkah pasti mengikuti ajang pertarungan merebut posisi orang paling penting di Kota Sibolga.

Tak cuma mendapatkan dukungan dari sejumlah komunitas masyarakat dan generasi muda. Ternyata, pasangan yang mengusung visi dan misi mewujdukan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur ini diam-diam sudah mendapatkan “lampu hijau” dari Partai Gerindra.

Baca juga  Pegawai Divaksin Tahap III (booster), Kabapas Sibolga Imbau Tetap Patuhi Prokes

Kabarnya, sinyal dukungan itu sudah ada sejak bulan April 2020 yang lalu. Tentunya, ini menjadi penyemangat bagi tim pemenangan JP. Bahkan, informasi itu pun berkembang dan menjadi perbincangan hangat di sejumlah elemen masyarakat.

Tak heran, ketika pasangan JP menggelar aksi sosial berbagi bantuan kepada 20.000 kepala keluarga (KK) masyarakat di Kota Sibolga beberapa waktu lalu, logo Partai Gerindra selalu bertengger di baliho dan spanduk pasangan tersebut.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sibolga, Kelvin Kegin Hasibuan ketika dihubungi wartawan, tidak menampik informasi tersebut. Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan secara resmi.

Karena sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat yang asli dan resmi dari DPP maupun DPD Partai Gerindra Sumut terkait hal tersebut.

Kelvin yang didampingi bendahara, Makmur Pakpahan menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui kapan surat mengenai dukungan untuk bakal calon kepala daerah dari DPP maupun dari DPD Partai Gerindra tersebut akan turun ke Sibolga.

Baca juga  Kapolres Sibolga menerima kunjungan Kalapas kelas II/A Sibolga

“Tetapi, informasi yang menyebutkan bahwa Partai Gerindra telah mengarah kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing menuju Pilkada Sibolga 2020, memang benar,” ungkap Kelvin di Sibolga, Rabu (27/5/2020).

Meski begitu, bila Partai Gerindra nantinya mendukung pasangan JP di Pilkada Sibolga 2020, maka pasangan JP harus mencari dukungan dari partai politik lain untuk berkolaborasi dengan Partai Gerindra.

“Karena Partai Gerindra hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Sibolga. Tentunya harus berkolaborasi dengan partai politik yang lain untuk bisa mengantarkan pasangan ini ke KPU Kota Sibolga,” jelas Kelvin. (R)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan