Menteri Pariwisata Sebutkan Event Pariwisata Harus Punya Nilai Kreatif

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, event pariwisata tingkat nasional maupun tingkat daerah harus memiliki nilai kreatif (creative value).

“Hal itu harus dilakukan, agar menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara,” ungkapnya.

Menurutnya, semua event pariwisata, harus memiliki koreografer yang berkompetensi. Sehingga kemasan event pariwisata dapat dinikmati oleh wisatawan.

“Harus ada creative value nya. Jadi nanti semua event yang masuk kalender event nasional akan didampingi, koreogravernya harus tingkat nasional. Di Danau Toba, kita tetap pakai ulos tetapi nanti akan didampingi. Lalu musiknya, penata musik juga harus tingkat nasional. Ini adalah arahan Pak Presiden,” ujarnya saat peluncuran Calendar Of Event Danau Toba di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (25/2) malam.

Baca juga  Wanita yang meloncat dari Lantai 5 Rusunawa akhirnya meninggal

Selain itu, kata Arief Yahya, event pariwisata pastinya harus dibalut dengan commercial value, communication value, comitmen dan consistensi.

“Terutama media valuenya. Ini yang harus saya ingatkan. Banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh kita. Teman-teman kalau mengadakan acara, maka seluruh anggaran digunakan hanya untuk memproduksi acara. Tetapi tidak dilakukan untuk mempromosikan acara tersebut,” terangnya. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan