Jaksa Agung, dan Menteri Perdagangan Kunjungi Warga Korban Bom di Posko Penampungan

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Menteri Perdagangan RI Enggartriasto Lukita bersama Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengunjungi lokasi ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Sibolga Rabu (13/3/2019) dini hari lalu, di Jalan Cenderawasih, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Sumut, Senin (25/3/2019).

Kunjungan Mendag Enggar dan Jaksa Agung Prasetyo di lokasi tersebut berlangsung singkat. Sembari menyapa warga yang dampingi Walikota Sibolga.

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan mengucapkan salam, sembari menyampaikan kehadirannya merupakan tindak lanjut dari janji Presiden Joko Widodo kepada warga akan disusul menterinya.

“Inilah kehadiran kami, menepati janji pak Presiden,” ujar Enggartiasto di kerumunan warga.

Baca juga  Cegah COVID-19, Pengadaan Pesta Di Taput Kembali Dibatasi

Masih lanjutnya, warga agar bersabar dan kembali bangkit semangatnya untuk menjalani kehidupan normal.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga, di lanjutkan Jaksa Agung, sebagai bentuk simbolis mewakili warga.

Dalam kesempatan itu, juga Walikota Sibolga menyampaikan, sebanyak tiga ratusan warga yang menjadi korban karena rumahnya terdampak ledakan bom. Dan seluruhnya akan menerima bantuan yang diberikan Jaksa Agung dan Menteri Perdagangan.

Tiga ratusan paket bantuan dari Mendag Enggartriasto Lukita bersama Jaksa Agung RI HM Prasetyo ini berisi sembako, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan, dan semua akan mendapat,” ujar Syarfi.

Agenda kunjungan Mendag Enggar di Sibolga akan meresmikan gedung unit metrologi legal di Jalan Tongkol, kemudian membuka pekan ulos dan tenun, dan Sibolga Expo 2019 di Lapangan Simaremare Sibolga, serangkaian Hari Jadi Sibolga (HJS) 319.

Baca juga  Srikandi PDI Perjuangan sambut kehadiran Bobi Nasution

Demikian pula Jaksa Agung RI HM Prasetyo, agendanya meresmikan Command Center yang baru selesai dibangun oleh Dinas Kominfo Kota Sibolga di Kantor Wali Kota Sibolga.

Ikut mendampingi Mendag Enggar dan Jaksa Agung Prasetyo mengunjungi lokasi ledakan bom Sibolga, Wali Kota Sibolga, Bupati Tapteng, Sekdakot Sibolga, dan seluruh pimpinan OPD. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan