Hitungan Jam, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Ketua MUI Labura

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Labura – Reaksi polisi memburu pelaku pembunuhan Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Drs.H Aminurrasid Aruan membuahkan hasil maksimal.

Hanya hitungan jam, pelaku akhirnya berhasil ditangkap pihak Reskrim Polsek Kualuh Hulu, hari Selasa 27/7/2021).

Pelaku berinisial AD (35), diamankan di belakang rumah warga Lingkungan II Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan.

Bahkan, pelaku sempat diamuk massa hingga petugas kepolisian memberikan tembakan peringatan ke udara.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh personil Polsek Kualuhhulu. Petugas itu menyebut, lebih dulu  mengamankan pelaku dari amukan massa.

Baca juga  PLN Sibolga Bangun Komitmen Demi Kemandirian Masyarakat

“Pelaku pembunuhan tidak dibawa ke Polsek Kualuh Hulu namun kemungkinan besar untuk menghindari amukan massa langsung dibawa ke Mapolres Labuhanbatu,” katanya.

Sementara informasi dihimpun, pelaku pembunuhan berhasil ditangkap dua jam setelah peristiwa pembacokan Ketua MUI Labura di Jalan Utama Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan gunting Saga.

Kanit Reskrim Polsek Kualuhhulu Ipda Eko Sanjaya mengatakan, sebelumnya pihak kepolisian melakukan cek TKP dan saat ditemukan posisi korban berada di selokan dengan keadaan telungkup.

“Posisi korban berada di selokan dengan telungkup dan tidak bernyawa lagi. Di TKP ditemukan sepeda motor milik korban Honda Legenda beserta topi di badan Jalan Utama Lingkungan II Panjang Bidang,” katanya.

Baca juga  Dua Tersangka Pengedar Narkoba, Diciduk Polisi, Satu Berhasil Kabur

Sedangkan beredar informasi dikalangan warga, motif pembunuhan dikarenakan pelaku mencuri buah sawit milik korban.

“Saat itu korban mengambil rumput untuk makanan ternak. Korban melihat pelaku sedang mengambil sawit dan korban mengejar pelaku. Selanjutnya pelaku AD membacok korban dengan sebilah parang membabi buta,” kata salah seorang warga Panjang Bidang saat ditemui Waspada di RSUD Aekkanopan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan