Hadir Sepenuh Hati, Ini Program ‘Horas’ Inovatif Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Inovasi merupakan setiap ide atau gagasan baru yang belum pernah ada ataupun diterbitkan sebelumnya. Sebuah inovasi biasanya berisi terobosan-terobosan baru mengenai hal yang diteliti oleh sang inovator.

Menurut Everett M. Rogersinovas, inovasi merupakan sebuah ide, gagasan, objek, praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang ataupun kelompok tertentu untuk diaplikasikan ataupun diadopsi.

Seiring pentingnya inovasi tersebut, Imigrasi Sibolga pun turut mengaplikasikan hal tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk menjadi prioritas dalam hal mengutamakan kemudahan dan kenyamanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sebagaimana wujud komitmen dalam memberikan layanan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut menghadirkan Inovasi “HORAS” (Hampiri Orang Sakit).

Baca juga  Mendag Tinjau Pasar Sibolga, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Hadirnya Inovasi HORAS ini bertujuan memudahkan pengurusan Paspor bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit yang membutuhkan penanganan lebih lanjut yang mengharuskan pasien dirujuk ke Luar Negeri.

Kemudahan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan tindakan nyata rasa humanis petugas Imigrasi Sibolga dan diharapkan akan menjadi inovsi yang sangat membantu masyarakat.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Sibolga itu juga menegaskan dalam menindaklanjuti inovasi ini, pihaknya mendatangi langsung pemohon.

“Kami mengerahkan petugas langsung mendatangi pemohon yang sedang sakit baik yang berada di rumah, Puskesmas, ataupun Rumah Sakit yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga.”  Terangnya saat ditemui di kantornya.

Baca juga  Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama, Kapolda Ingatkan Orang Tua Pelamar Jangan Percaya Iming-iming

“Silahkan apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini untuk mengajukan surat pemberitahuan permohonan dan kami akan langsung datang saat itu juga.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Saroha Manullang kembali menegaskan segala layanan yang diberikan Kantor Imigrasi Sibolga kepada masyarakat merupakan layanan tanpa dipungut biaya tambahan alias gratis.

Hal ini merupakan komitmen Imigrasi Sibolga dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga didukung oleh seluruh petugas yang selalu siap siaga dalam memberikan layanan inovasi HORAS.

“Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Melayani Sepenuh Hati hadir untuk masyarakat memberikan pelayanan terbaiknya.” Pungkasnya. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan