Gerobak Sorong “Nasi Gratis” Ada di Sibolga, Ide Kreatif Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp
Bripka Hadi Hamonangan Sitanggang saat mendorong gerobak

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ditengah situasi pandemi corona virus disease (Covid-19), masyarakat tentu kesulitan mencari nafkah.

Berbagai kalanganpun melakukan trik untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Termasuk pemerintah yang terus melakukan program dengan memberikan bantuan sembako, serta himbauan jaga jarak.

Meski, terkadang belum semuanya masyarakat dapat menikmati, karena keterbatasan atau alasan tertentu disaat pendataan. Polemik ini pun terus bermunculan luas di media sosial.

Namun, situasi di kota Sibolga ditengah Pandemi Covid-19, terlihat pihak kepolisian bereaksi dengan cepat, seiring instruksi Kapolri, dengan cepat melakukan berbagai kegiatan.

Mulai dari pelaksanaan dapur umum, merangkul pedagang seperti yang terjadi pada minggu lalu, teaptnya hari Senin 20 April 2020.

Giat tersebut dinamakan, Giat Dapur Umum Polsek Sibolga Sambas, Polres Sibolga. Membagi nasi bungkus dipimpin oleh Kapolsek Iptu Royamber Panjaitan.

Baca juga  Gegara Ngeluh, Karyawan Ini Diberhentikan Sepihak Tanpa Pesangon

Setelah menggandeng warung ibu Purnama jln. Horas, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas.

Demikian juga, Polres Sibolga melaksanakan Penyerahan bantuan buku Tabungan dan Kartu ATM kepada para pengemudi angkot, pengemudi travel, pengemudi truk, pengemudi betor, kernet dan pengemudi beca dayung di Sibolga.

Serta pembagian sembako lainya yang ditujukan secara merata ke masyarakat.

Tidak sampai disitu, personil Polres Sibolga kembali menjadi perhatian publik. Dengan gaya gerobak berisikan nasi bungkus dan bertuliskan gratis.

Warga yang melintas seketika penasaran dan menghampiri sosok Bhabinkamtibmas, yang dikenal di Sibolga sebagai Mr. english teacher ini, yaitu Bripka Hadi Hamonangan Sitanggang.

Ternyata, pendirian gerobak bagian dari ide kreatifnya. Sejenak ia menerangkan, siapapun masyarakat dapat mengambil nasi bungkus dengan cuma-cuma.

Baca juga  Seorang Wanita Hamil Tewas Dibegal Motornya Dibawa Kabur

Demikian juga, siapapun masyarakat dapat memberikan bantuan atau nasi bungkus secara gratis untuk di tempatkan di gerobak tersebut. Tentunya bisa dinikmati siapapun.

Ide kreatif yang tergolong unik dari seorang Bhabinkamtibmas ini juga terlihat di laman Instagram Polda Sumut, lokasi gerobak sorong ini, berada di Jalan Sutomo Lingkungan II, Kelurahan Kotabaringin, Kota Sibolga.

Sementara pantauan di sekitar lokasi, Jumat (24/4) sore, terlihat tulisan untuk mengisi hubungi Bripka Hadi Sitanggang: 0813-7031-0660.

Sekita 40 sampai 70 an bungkus nasi bungkus yang tersedia setiap hari. Dan itu tergantung donasi dari masyarakat yang terketuk hatinya untuk saling membantu. (R/BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan