Di Tengah Wabah Covid-19, Jamal-Pantas Rogoh Kocek Capai Rp 1,5 M untuk Bantu Warga

  • Whatsapp
Foto: (kanan-kiri) Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing. (istimewa)

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Tidak tanggung-tanggung, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga merogoh kocek hingga mencapai Rp1,3 miliar untuk pengadaan logistik pangan membantu masyarakat di 17 kelurahan se Kota Sibolga, ditengah wabah Covid-19.

Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing atau disingkat JP itu, sejak awal bulan ramadan lalu, komit membantu masyarakat.

Banykanya masyarakat yang terbantu membuat pasangan ini tetap tidak berpuas diri. Namun tetap semangat berbagi hingga menggelontorkan bantuan sembako untuk masyarakat Kota Sibolga yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Rupanya, pasangan ini tidak sendirian, banyak donatur yang ikut serta membantu. Bahkan, 3 partai politik di Sibolga yakni, Partai Perindo, Partai Gerindra dan Partai Demokrat, juga ikut peduli bersama pasangan Jamal-Pantas.

“Awalnya, kita hanya menargetkan 12.500 paket sembako untuk masyarakat Kota Sibolga. Ternyata, sambil berjalan mendistribusikan bantuan, kita melihat masih banyak masyarakat yang belum kebagian, padahal mereka layak mendapatkan,” ungkap Jamaluddin Pohan kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Jamaluddin Pohan didampingi Pantas Maruba Lumbantobing, menjelaskan, setelah berdiskusi mereka akhirnya menambah alokasi bantuan, hingga totalnya mencapai 20.000 paket sembako untuk dibagikan secara merata kepada masyarakat di 17 kelurahan di Kota Sibolga.

Baca juga  Diduga Disambar Petir, Seorang Wanita Telentang

“Sasaran kita adalah warga yang sangat membutuhkan, dan rumahnya di belakang-belakang. Bagi yang rumahnya di depan, ekonominya mungkin lebih baik. Pun demikian nanti kita pikirkan, tapi kalau tak ada, mohon kami dimaafkan,” tuturnya.

Menurut Jamaluddin Pohan, bantuan tersebut adalah pemberian tulus dan ikhlas dari pasangan JP bersama partai Gerindra, Demokrat dan Perindo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur, Ketua Partai Gerindra, Bung Ucok Kardon; juga kepada Ketua Partai Perindo, Bung Maykel Fuater; serta kepada anggota DPRD Sibolga, Tonny Agustinus Lumbantobing, selaku kader Partai Demokrat,” ungkap Jamaluddin.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat menghadapi masa sulit pandemi corona saat ini. Semoga musibah ini cepat berlalu. Jangan dilihat besarnya, jangan dibandingkan, dan jangan pula menjadi perdebatan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin Pohan menuturkan, kegiatan yang mereka lakukan murni aksi peduli kemanusiaan, dan tidak ada kaitannya dengan Pilkada Sibolga.

Baca juga  Kilas Bahas Cita -Cita Balon Walikota Berikan Perubahan di Sibolga

“Sejak awal sudah kita sampaikan, kita tidak hitung-hitungan untuk Pilkada Sibolga. Kita tulus dan ikhlas membantu rakyat yang dilanda kesusahan di tengah masa pandemi corona saat ini,” ujarnya.

Demikian pula soal adanya oknum tertentu yang merasa tersinggung dengan penggunaan logo partai politik dalam aksi berbagi sembako tersebut. Bahkan disebut-sebut, pasangan JP seolah mengklaim partai-partai yang ikut dalam aksinya adalah pendukung JP.

“Jangan terlalu baperlah dia, silakan baca di spanduk kita itu aksi peduli pasangan JP bersama partai Gerindra, Demokrat dan Perindo. Tidak ada dukung mendukung di situ. Yang ada, aksi peduli masyarakat dan berbagi sembako, jadi jangan terlalu baperlah,” ucap Jamaluddin Pohan.

Pantas Maruba Lumbantobing menambahkan, sejak awal mereka juga telah mengajak beberapa partai lain untuk bekerja sama dan terlibat dalam aksi kepedulian berbagi sembako untuk masyarakat Kota Sibolga.

“Sekarang bukan saatnya saling tuding dan menyalahkan. Sekarang saatnya kita menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sesuai kemampuan kita,” pungkasnya. (r)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan