Detik Detik Video Diterjang Puting Beliung Atap Rumah Terbang Berkeping-keping

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Humbahas – Video bencana alam beredar luas di media sosial. Dalam video berdurasi 2.50 detik itu diunggah pemilik akun Facebook, Sabam Manalu.

Terlihat, angin puting beliung meliuk liuk mengenai rumah warga dan merusak atap rumah dari seng hingga terlempar berkeping-keping.

Warga pun tak kuasa berbuat apa apa selain mengucapkan doa minta pertolongan Tuhan.

Sementara informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Dusun I dan Dusun II, Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Baca juga  Pencarian hari kedua, Korban Longsoran Batu di Baktiraja Kab. Humbahas

Dijelaskan, sedikitnya 13 unit rumah penduduk rusak. Meski dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Terkait, Kasubag Humas Polres Humbahas, Aipda SB Lolo Bako menerangkan, bencana alam itu terjadi Minggu 24 April 2022, sekitar Pukul 18.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp100 juta. Saat ini penduduk yang terkena musibah bencana alam mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga,”sebut Aipda SB Lolo Bako, Minggu (24/4/2022).

Baca juga  Perempuan 60 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai 4 Hari Pencarian

Pihak Polsek, kata Aipda SB Lolo Bako, telah berkoordinasi ke Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, guna menindaklanjuti kejadian tersebut.

Berikut Videonya tonton di sini (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan