Dampingi Petugas Kesehatan, Babinsa 04/PS Kontrol Kesehatan Lansia

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Babinsa Koramil 04/Pinangsori Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Serda Jaharuddin Siregar memberikan pendampingan kepada Tim Petugas Kesehatan, Sabtu (16/11/19).

Mereka juga memberikan pengobatan Gratis buat Orangtua Lanjut Usia (Lansia), dilaksanakan di Aula Desa Parjalihotan Baru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Pemeriksaan kepada Lansia, meliputi cek gula darah, kolestrol dan tensi. Serta konsultasi keluhan yang dirasakan para Lansia,” terang Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Amser Sirait.

Kepala Desa Parjalihotan Baru, Noato Harefa menuturkan, dengan adanya pemeriksaan kepada warga Lansia tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat. Khususnya, para Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Baca juga  TMMD Ke 110 Kodim Nias Gandeng Dishut Provsu Gelar Penyuluhan Cegah Kebakaran Hutan

“Dengan adanya pengobatan gratis seperti ini, kami merasa terbantu. Semoga kedepannya, bisa laksanakan kembali,” ucap Kades Parjalihotan Baru.

Pada kesempatan tersebut, Kades juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak, yang telah membantu pelaksanaan pengobatan itu.

Ia juga berharap, dengan adanya pengobatan gratis, maka warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan, segera dapat teratasi dan diambil tindakan medis. Sehingga, warga tersebut dapat beraktivitas seperti biasa.

Baca juga  Berjibaku, Alat Berat Diterjunkan ke Lokasi

Sunarti (71), warga Parjalihotan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Petugas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. Kegiatan pemberian dan pemeriksaan secara gratis tersebut, sudah sangat membantu warga khususnya Lansia. Sebab, penanganannya yang cepat, lokasi kegiatan tidak jauh dari kediaman warga Parjalihotan.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa dan Petugas Kesehatan karena saya telah diperiksa dan diberikan pengobatan secara gratis. Mudah-mudahan saya bisa sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan