Bupati Taput Terima Audiensi YP Graha Kirana

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati  Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, menerima  audiensi  Ketua Yayasan  Pendidikan Graha Kirana-Medan Tengku Kemala Intan dan Pembantu Ketua Nurliana Safri bersama  Kaikoukai Healthcare Corporation-Japan, yang diwakili  Asisten Kepala Perwakilan Jakarta Panji  Aria Senapati  dan Bussines Development  Zainal A. Nasution, bertempat di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Selasa (20/08).

Audiensi ini merupakan tindak lanjut  Nota Kesepahaman Bersama  antara Pemerintah Kabupaten  Tapanuli Utara  dan  YP. Graha Kirana Medan tentang kerjasama Pengembangan  Sumberdaya Manusia melalui Pendidikan Berbasis Lingkungan.

Baca juga  Kabarnya, Nikson-Sarlandy Akan Dilantik 16 April 2019

Dalam arahannya, Bupati berharap nota kesepahaman ini segera ditindaklanjuti. Terkait hal itu, iapun menginstruksikan OPD terkait segera mempersiapkan SOP maupun Perjanjian Kerjasama .

“Upaya ini sangat positif demi menciptakan SDM yang berkualitas dan harus segera dilaksanakan. Perlu juga dikaji apa input-output termasuk multy player effect dari upaya yang akan kita lakukan ini,” ucap Bupati.

Baca juga  Tiga unit rumah habis di lalap api, saat pemiliknya tidur lelap

Usai audiensi bersama Bupati yang didampingi Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora bersama Perangkat Daerah terkait, YP. Graha Kirana melakukan paparan tentang edukasi pengelolaan sampah domestic yang ramah lingkungan dan paparan oleh Kaikoukai Healthcare Corp. Japan, tentang fasilitasi pengiriman Tenaga Perawat ke Jepang.

Sehari sebelumnya yakni Senin (19/08),  YP. Graha Kirana  dan  perwakilan Kaikoukai Healthcare Corporation-Japan telah  melakukan kunjungan ke RSUD Tarutung dan  Akademi Keperawatan. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan