Bupati Tapanuli Utara Hadiri Pesta 150 Tahun Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro, MSi., hadiri Pesta Ulang Tahun yang ke 150 Tahun dan Pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung, Kecamatan Purbatua, bertempat di Gereja HKBP Janji Angkola Ressort Janji Angkola Kecamatan Purbatua, Sabtu (02/07/2022).

Turut hadir anggota DPRD Kab. Tapanuli Utara Jono Panjaitan dan beberapa pimpinan OPD terkait.

Nikson Nababan mengatakan  rasa gembira karena melalui pesta ulang tahun gereja ini dapat bertemu dengan warga jemaat di HKBP Janji Angkola.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada HKBP Janji Angkola atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah. Demikian juga melalui pesta ulang tahun tersebut diharapkan HKBP Janji Angkola dapat menjadi tempat untuk bersekutu dan menjadi tempat untuk berkat bagi seluruh jemaatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan dukungan pembangunan gereja serta beberapa pesan kepada seluruh jemaat yang hadir tentang arah pembangunan baik di pemerintah pusat maupun di pemerintah daerah.

“Saya sampaikan agar seluruh jemaat HKBP Janji Angkola bersatu, bergotong royong memajukan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.” Ujarnya.

Masih lanjut Nikson, pemerintah pusat baik dari DPR-RI Sukur Nababan  telah memberikan aspirasi kurang lebih 8500 unit BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya) dan Kecamatan Purbatua sudah hampir seluruh warga yang kurang mampu menerima bantuan tersebut. Namun, bila ada yang belum mendapat saya usahakan tahun depan bisa menerima bantuan lagi” Tegasnya.

Baca juga  Tidak Taat, Satpol PP Taput Bongkar Warung Kumuh di Pinggiran Aek Sigeaon Tarutung

“Saya menghimbau kepada Camat Purbatua dan para Kepala Desa agar menggunakan bantuan yang diberikan dan anggaran dana desa dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran agar perputaran ekonomi di desa dapat tumbuh dan kesejahteraan yang kita harapkan dapat terwujud,” harap Bupati.

“Saya juga berharap agar para pelayan gereja dapat turut aktif memberi saran dan sumbangsih dalam pembinaan umat beragama guna mendorong peningkatan mental spiritual yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” ungkap Nikson menambahi.

Bupati juga mengatakan pembangunan perumahan adalah hal yang biasa, namun pembangunan rumah Tuhan merupakan sesuatu yang luar biasa sehingga patut untuk diberikan apresiasi dan penghargaan karena umatnya yang percaya masih menyempatkan diri membangun rumah Tuhan yang layak.

“Usaha yang dilakukan ini, kita sebagai pemerintah wajar memberikan apresiasi dengan memberikan doa dan dukungan. Atas nama Pemerintah Daerah   akan menyumbangkan 50 juta rupiah untuk pembangunan HKBP Janji Angkola dan akan diberikan pada tahun 2023. Selain Pembangunan fisik perlu diperhatikan juga pembangunan Jiwa Jemaat untuk lebih baik dari sebelumnya. Marilah kita tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat kebersamaan yang sudah dibangun selama 150 Tahun berdirinya jemaat HKBP Janji Angkola ”. Ujar Bupati mengakhiri.

Baca juga  Warga Resah, Dugaan Judi Berkedok Tembak Ikan Masih Ada di Taput

Dikesempatan sebelumnya ketua panitia Pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola Sariamanto Sitompul dalam sambutannya mengatakan

“Kami sangat bangga dan terharu atas kehadiran Bapak Bupati yang kami cintai. Terima Kasih pak Bupati, Kami mohon doa dan dukungan Bapak untuk pembangunan gereja kami yang merupakan gereja pertama di kecamatan Purbatua ini. Dan kepada teman-teman jemaat semoga bisa secepatnya pembangunan ini berjalan lancar dan terbangun sesuai harapan kita.” tuturnya.

Dalam pesta ulang tahun tersebut, panitia pesta ulang tahun memberikan cinderamata kepada Bupati Tapanuli Utara berupa Ulos sebagai ucapan syukur dan terimaksih jemaat  HKBP Janji Angkola atas kehadiran dari Bupati Nikson Nababan. Selain itu, Bupati Tapanuli Utara  juga berkesempatan secara bersama-sama merayakan ulang tahun  HKBP Janji Angkola yang ke 150 tahun yang di tandai dengan pemotongan kue ulang tahun. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan