Berlangsung Singkat, Begini Penuturan Korban Awal Kemunculan Api

  • Whatsapp
Kondisi kebakaran dan korban saat menuturkan kejadian

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Satu unit rumah papan di Gang Kenanga, Jalan Kenanga, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, yang habis dilalap api, mengisahkan pilu bagi keluarga korban.

Peristiwa terjadi, Kamis (17/9/2020), sekitar pkl 15.17 Wib. Dan, api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya.

Diketahui, rumah tersebut ditempati pasangan suami istri bernama Horep Marbun (49) dan Mariani Sitopu (47), serta dua orang anak.

Menurut pengakuan Mariani, pada saat kejadian dirinya bersama satu orang anak perempuannya sedang berada di rumah.

Baca juga  Bupati Tapteng : Waspada Virus Corona Sekolah Diliburkan 14 Hari

Sementara suaminya tengah berada di luar rumah, bekerja sebagai penarik becak angkutan.

Tanpa diketahui penyebabnya, api tiba-tiba muncul dari dalam kamar di bagian belakang rumah yang mereka kontrak tersebut.

Merasa tak mampu mengendalikan api yang kian membesar, Mariani mengambil keputusan segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Sempat tadi kuangkat satu ember air untuk menyiram, matilah di bawah apinya. Datanglah anakku dilihatnya dikamar, “ya, mak, besar kali api di kamar kita”.Makanya gak bisa lagi terselamatkan kain-kain, itu sajalah tadi hanya tas berkas surat-surat ajalah,” tutur Mariani dengan raut wajah sedih.

Baca juga  Nissan X-Trail Kontra Pic up Grandmax, Dua Orang Tewas

Amatan di lokasi, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Sibolga terlihat cukup mudah melakukan proses pemadaman api dengan dibantu warga.

Meski awalnya petugas Damkar sempat kesulitan menyalurkan selang hydrant (selang air pemadam) ke titik lokasi, yang letaknya di areal perbukitan Tor Simarbarimbing.

Sementara hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait sumber api penyebab kebakaran. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan