Beri Dukungan Moril Kepada Anggota DPRD, Ormas PP Datangi Polres Sibolga

  • Whatsapp
Ket. gbr : foto bersama Wakapolres Sibolga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga memberikan dukungan moril kepada Anggota DPRD Sibolga Muchtar Darmono Singamalim Nababan, atas pelaporan Lanal Sibolga ke polisi usai Ranperda di gedung DPRD Sibolga.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Sibolga, Mudin Pasaribu kepada wartawan mengatakan, dukungan itu diberikan karena melihat kinerja Anggota DPRD Sibolga Muchtar Nababan yang sudah menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya nelayan kecil di Kota Sibolga, yang malah “dipolisikan”.

“Kita berikan dukungan moril kepada saudara Muchtar Nababan. Apalagi saudara Muchtar Nababan itu adalah kader Pemuda Pancasila,” kata Mudin Pasaribu didampingi Wakil Ketua Warisuni Warasi dan Hasrul Azis Sikumbang usai menemui Wakapolres Sibolga, Rabu (14/8/2019).

Baca juga  Sidang Bonaran, Dua Saksi Dihadirkan. Teka-teki Kesaksian Direktur PT WIS Terjawab

Menurut Mudin, setiap Anggota DPRD yang memperjuangkan aspirasi masyarakat tentu akan mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila. Sebab kata Mudin, yang salah satu tujuan organisasi Pemuda Pancasila adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Dukungan moril ini juga untuk anggota DPRD yang terus memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ucap Mudin Pasaribu, yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sibolga dan Tapteng.

Ditambahkan Wakil Ketua Pemuda Pancasila Sibolga, Warisuni Warasi, tindakan Lanal Sibolga yang melaporkan Muchtar Nababan, sebuah kekeliruan dan dinilai justru upaya membungkam Anggota DPRD Sibolga untuk menyuarakan aspirasi nelayan kecil di Kota Sibolga.

Baca juga  Wanita di Ekuador Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19, Tiba-tiba Bangun di Rumah Sakit

“Menurut hemat kami, ini patut diduga sebagai “upaya kriminalisasi” untuk membungkam Anggota DPRD sebagai wakil rakyat. Ketika mencoba membungkam wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi masyarakat, yang merupakan konstituennya sendiri, itu sama saja membungkam masyarakat Kota Sibolga,” ujar Warasi.

“oleh karenanya kita memberikan dukungan moril yang sepenuhnya kepada Anggota Dewan yang berani berbicara memperjuangkan hak-hak kepentingan masyarakat. Itu yang sekarang kita dukung. Dan itu yang diinginkan masyarakat, kalau boleh semua Anggota DPRD betul-betul seperti beliau (Muchtar),” tambahnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan